Wah, Gunung Fuji akan Dipasang WiFi

Gunung Fuji di JepangJAKARTA – Gunung Fuji merupakan salah satu landmark yang paling ikonik di Jepang. Gunung tertinggi di Jepang ini dapat dilihat dari jauh pada hari yang cerah, dan juga salah satu gunung yang populer bagi para pendaki. Pemerintah Jepang nampaknya berharap keindahan Gunung Fuji bisa menyebar lebih luas melalui media sosial. Untuk bisa melakukan hal tersebut, pemerintah Jepang dikabarkan akan menebar jaringan WiFi di Gunung Fuji.

Seperti dilaporkan oleh media asal Jepang, Asahi Shimbun, pemerintah Jepang akan memasang sejumlah WiFi hotspot di seluruh area Gunung Fuji. Inisiatif ini merupakan hasil dari kerjasama antara operator seluler NTT Telecom dengan prefecture Yamanashi dan Shizuoka di mana Gunung Fuji berada. Nantinya akan ada sekitar 8 WiFi hotspot yang tersebar di lokasi.

Untuk mensosialisasikan penggunaan hotspot WiFi ini, pihak pengelola dan operator berencana akan menyebar 70.000 brosur pada pendaki yang akan memberikan instruksi login bagaimana menggunakan WiFi.

Tentunya dengan kehadiran WiFi ini akan berguna untuk membantu para pendaki yang ingin meng-upload foto-foto selfie mereka saat di puncak gunung, dan berbagi pengalaman mereka di media sosial selama melakukan pendakian.

Tapi tak hanya sebatas untuk memfasilitasi aktifitas selfie, karena dengan adanya WiFi ini pendaki juga bisa memanfaatkannya untuk memeriksa suhu dan informasi cuaca. Selain itu juga bisa meminta bantuan seperti mengirim data lokasi untuk layanan penyelamatan dan banyak lagi kegunaannya.

Namun pemasangan WiFi ini tidak bersifat permanen, karena hanya akan dipasang hingga akhir bulan September mendatang, dengan WiFi hanya tersedia untuk 72 jam pertama dari login lebih dulu.[HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI