Wah, Ada Emoji Jari Tengah di Windows 10

jaritengahJAKARTA – Sejumlah emoji yang didesain ulang telah dimasukkan Micorosft ke dalam sistem operasi Windows 10. Dari sederatn emoji yang ditawarkan, salah satunya adalah emoji yang menunjukkan jari tengah.

Bisa dibilang ini adalah langkah berani yang dilakukan Microsoft mengingat belum ada perusahaan lain yang memasukkan emoji tersebut.

The Unicode Consortium, pihak yang menangani masalah emoji kabarnya sudah menyetujui emoji tersebut  dimasukkan ke dalam daftar mereka pada pertengahan 2014 lalu. Tinggal terserah pihak perusahaan seperti Apple atau Microsoft akan memakainya atau tidak. Apple, seperti diketahui memilih untuk tidak menggunakannya di iOS atau OS X. Pun demikian dengan Android.

Penggunaan emoji jari tengah oleh Microsoft ini termasuk pemberian warna kulit yang berbeda-beda, mulai dari warna abu-abu sampai coklat tua.

Dikutip Telsetnews dari Macrumors, Windows 10 kini tersedia dalam bentuk beta bagi para pengembang. Sistem operasi ini diharapkan rilis untuk publik di bulan Juli. Versi terakhir tersebut dikabarkan akan membawa pengalaman baru dan integrasi yang lebih mendalam antar platform. [TS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI