Waduh! Rekaman Suara Pengguna Xbox Bocor ke Pihak Ketiga?

Kontrol Suara Xbox

Telset.id, Jakarta Asisten digital yang diaktifkan via suara memang terdengar canggih dan memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Akan tetapi, ada celah keamanan yang bisa saja dimanfaatkan orang-orang tidak bertanggung jawab, seperti kasus yang terjadi pada fitur kontrol suara di Xbox.

Baru-baru ini, ada laporan tentang bagaimana pihak ketiga atau kontraktor yang bekerja sama dengan Microsoft mampu mendengarkan rekaman audio yang dibuat oleh pengguna saat menggunakan asisten digital di Xbox.

Menurut laporan Motherboard, seperti dikutip dari Ubergizmo, kontraktor tersebut telah mengakui bahwa mereka bisa mendengarkan rekaman audio yang dibuat pengguna ketika mengakses asisten digital di Xbox.

{Baca juga: Game Xbox Bakal Hadir di Platform Lain?}

Pertanyaannya sekarang, apakah mereka juga memata-matai pengguna? Dilansir Telset.id pada Kamis (22/08/2019), sepertinya para kontraktor ini tidak melakukannya.

Mereka mengaku hanya mendengarkan rekaman yang ditangkap saat pengguna menggunakan fitur kontrol suara di konsol, seperti ketika mengatakan “Xbox” atau “Hei Cortana”.

{Baca juga: Kumpulan Cheat GTA San Andreas PC dan PS2 Lengkap}

Akan tetapi, mereka juga mengatakan kalau kadang-kadang ada juga rekaman suara yang bersifat pribadi yang muncul secara tidak sengaja. Celah ini sepertinya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Pasalnya, Microsoft sebelumnya berencana terus menggunakan manusia untuk menganalisis rekaman. (BA/FHP)

Sumber: Ubergizmo

Previous article“Lensa Cybernetic” Ini Lebih Baik dari Mata Manusia
Next articlePerusahaan Rekaman Eminem Gugat Spotify, Gara-gara Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here