VW Pasang Target Jual 10 Juta Mobil Listrik

Telset.id, Jakarta – Volkswagen alias VW mulai fokus mengembangkan mobil listrik. Pabrikan mobil asal Jerman ini bahkan sudah mematok target bisa menjual 10 juta mobil listrik di seluruh dunia pada gelombang pertama di tahun depan.

Seperti dilansir dari Engadget, pihak VW berharap jika di tahun depan mereka sudah bisa menjual 150.000 mobil listrik, dimana 100.000 diproduksi langsung dari Jerman.

Jika penjualan terus meningkat maka harapan  untuk menjual 10 juta mobil listrik bisa saja terwujud.

Ada yang menarik dari mobil listrik buatan VW.  Perusahaan asal Jerman tersebut  melengkapi Modular Electronic Drive Matrix (MEB) di mobil listrik mereka.

Baca juga: Garap Mobil Listrik, VW Bakal Setop Produksi Beetle 

Fitur MEB sendiri akan berfokus pada baterai di mobil tersebut. Baterai di mobil listrik VW akan memiliki daya tampung yang besar tetapi tetap minimalis.

Selain itu baterai dari mobil listrik VW juga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pengisian daya.  Baterai sudah terisi hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.

Baca Juga : Apple Gandeng VW Garap Proyek Mobil Otonom 

Tampaknya VW memang serius untuk menggarap mobil listrik. Sebelumnya VW akan menyetop produksi mobil jenis Beetle pada tahun depan.

Menurut Bos VW Amerika, Hinrich Woebcken langkah ini (setop produksi Beetle) merupakan strategi perusahaan untuk meningkatkan elektrifikasi. [NM/HBS]

Sumber : Engadget 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -