telset

VMware Perkenalkan ‘Virtual Cloud Network’ untuk Digital Enterprise

Telset.id, Jakarta Transformasi Digital sedang gencar dilakukan oleh banyak perusahaan di Indonesia, untuk meraih capaian bisnis alias business outcome lebih baik. Momentum ini tak disia-siakan VMWare dengan meluncurkan solusi Virtual Cloud Network yang membidik perusahaan di berbagai sektor.

Vice President and Managing Director, SEAK, VMware Sanjay K Deshmukh menjelaskan Virtual Cloud Network merupakan pendekatan mutakhir untuk jaringan yang mampu mendukung perusahaan dalam mewujudkan target dari proses transformasi digital.

Singkatnya, pendekatan ini akan mempermudah proses transformasi digital tanpa harus mengganti perangkat (hardware) yang sudah dimiliki perusahaan.

Fondasi digital yang dibangun di atas teknologi VMWare mampu mendukung perusahaan dalam mengoptimalkan setiap teknologi-teknologi mutakhir yang ada sekarang ini secara fleksibel dan cepat tanpa menimbulkan disrupsi-disrupsi,” ujar Sanjay dalam acara peluncuran Virtual Cloud Network di acara Evolve Forum di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Menurut Sanjay solusi ini memungkinkan sebuah lingkungan IT bisnis untuk membangun sebuah arsitektur jaringan berbasis peranti lunak secara end-to end guna mendukung terselenggaranya layanan ke semua aplikasi dan data dimana saja.

Layanan baru ini, lanjut dia, beroperasi secara global dan mampu mendukung dibangunnya konektivitas yang konsisten, merata di semua lini  dengan dukungan lapisan keamanan kokoh untuk setiap data yang digelar serta independen terkait lokasinya.

Sementara itu, Country Manager of Indonesia VMware Cin Cin Go menambahkan, pihaknya selalu melakukan pembaruan dengan mengikuti perkembangan teknologi untuk pengaplikasian transformasi digital yang efisien.

Bahkan, dia mengklaim layanan VMware bisa menghemat pengeluaran dalam transformasi tersebut hingga 40 persen.

“Dari sisi cost, jika perusahaan menggunakan VMware bisa menghemat 40 persen biaya. Karena perusahaan bisa mengoptimalkan perangkat yang sudah ada, tinggal menambahkan software yang kami,” kata Cin Cin.

Dia juga mengatakan VMware juga melakukan penyempurnaan portfolio VMware NSX untuk jaringan dan keamanan layanan baru ini, antara lain VMware NSX Data Center, VMware NSX SD-WAN by Velo Cloud, VMware NSX Cloud dan VMware NSX Hybird Connect. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0