Virus Tweet Viewer Serang Twitter

JAKARTA- Setelah banyak virus menyambangi facebook, kini giliran twitter yang diserang virus yang bernama Tweet Viewer. Penyebaran virus ini dengan cara mengirimkan spam berupa pesan ke twitter Anda.

Pesan yang dikirim itu biasanya berisi pertanyaan, seperti misalnya “Siapa saja yang melihat profil Anda di Twitter?” Jika mendapat pesan seperti ini, hendaknya berhati-hati dan jangan terkecoh, karena bisa jadi itu adalah virus Tweet Viewer.

Peringatan ini perlu diperhatikan, pasalnya banyak sekali beredar virus yang telah mengambil keuntungan dari para spammer. Spam-spam tweet seperti itu bahkan telah membanjiri Twitter sebanyak 159 tweet per menit.

Aplikasi yang disebut-sebut mampu melihat siapa yang telah mengunjungi profil Anda memang menjadi predator yang tepat bagi para pengguna Twitter yang benar-benar penasaran siapa yang telah melihat profil pribadi mereka. Ketika Anda mencoba untuk mengakses aplikasi ini, pengguna diminta mengisi form yang berisi Twitter oAuth dan kemudian otorisasi ini dipakai tanpa sepengetahuan Anda. Aplikasi berisi virus ini bahkan bisa mengganti akun password Anda juga.

Aplikasi ini bahkan bisa berjalan tanpa terlihat ketika sudah bisa mengakses akun Twitter Anda. Nah, untuk Anda yang biasa twitter-an jangan pernah mengklik aplikasi yang tidak jelas asal-usulnya atau mengiming-imingi kemampuan untuk bisa melihat siapa saja yang sudah melihat twitter Anda.

Tadinya aplikasi ini direkomendasikan melalui link : http://bit.ly/tweetviewer, namun dengan sangat cepat pihak Bit.ly segera memblok akses ke link tersebut. Setidaknya sudah 15.700 kali link tersebut telah dikunjungi berdasarkan info dari pihak Bit.ly. Waspadalah, Bisa saja nantinya bermunculan kembali link serupa dengan nama berbeda siap mengincar akun Twitter Anda. [ana/hbs]

{jcomments on}

Berita sebelumyaRIM Akan Melepas Bebas BBM
Berita berikutnyaWow eBook Dari Sutra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here