Home NEWS Video Viral! Pentagon Rilis Video Rahasia Penampakan UFO

Video Viral! Pentagon Rilis Video Rahasia Penampakan UFO

Telset.id, Jakarta  – Perdebatan mengenai keberadaan UFO memasuki babak baru. Pentagon secara resmi merilis tiga video rahasia penampakan UFO yang sedang mengunjungi Bumi.

Apakah UFO benar-benar ada? Selama beberapa dekade, ada berbagai cerita, foto, dan video yang diduga merupakan UFO. Namun, sulit untuk mengetahui apakah foto dan video itu adalah nyata.

{Baca juga: Pengguna Google Maps Tak Sengaja Lihat ‘UFO’ di Siang Bolong}

Sekarang, bagi mereka yang kerap bertanya-tanya apakah mungkin memang ada kehidupan di planet lain atau galaksi mulai sedikit terkuak. Pentagon secara resmi merilis video rahasia penampakan UFO yang sedang beraksi “berkunjung ke Bumi.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (29/4/2020), video rahasia penampakan UFO yang dirilis oleh Pentagon sebenarnya sudah pernah bocor di internet. Cuma, waktu itu belum ada pernyataan dari otoritas resmi.

Sekarang, Pentagon sendiri yang merilis video tersebut. Dengan kata lain, video mengenai penampakan UFO itu sudah bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya. Lantas, seperti apa penjelasan Pentagon?

“Setelah peninjauan menyeluruh, departemen telah menentukan bahwa rilis resmi dari video yang tidak diklasifikasi ini tidak mengungkapkan kemampuan atau sistem yang sensitif,” begitu pernyataan Pentagon.

Pentagon menyebut bahwa video UFO yang dirilis sama sekali tidak melanggar proses investigasi lebih lanjut tentang kemungkinan serbuan ruang udara militer oleh fenomena udara yang tidak teridentifikasi.

{Baca juga: Peneliti: Teka-teki Kehidupan Alien Mendekati Kenyataan}

Apakah video itu menggambarkan fakta bahwa alien dari planet lain telah datang ke Bumi, sampai kini belum jelas. Tidak ada penjelasan dari Pentagon mengenai masalah itu. Artinya, objek misterius di dalam video tersebut tidak teridentifikasi.

Keberadaan UFO atau makhluk luar angkasa atau alien memang masih menjadi perdebatan, karena belum ada yang benar-benar bertemu secara langsung. Namun beberapa waktu lalu, sebuah hasil penelitian menyatakan alien nampaknya memang ada.

Penelitian terbaru menyebut bahwa teka-teki mengenai kehidupan alien mendekati kenyataan. Penelitian mencatat bahwa RNA atau asam ribonukleat, relatif sederhana dibanding DNA alias asam deoksiribonukleat.

Sekadar informasi, DNA membutuhkan sekitar 40 hingga 100 nukleotida agar kehidupan tetap ada. Sebaliknya, menurut penelitian tersebut, nukleotida dapat secara spontan terhubung untuk membentuk RNA mengingat kondisi kimia yang tepat.

“Namun, perkiraan saat ini menunjukkan, angka ajaib 40 hingga 100 nukleotida seharusnya tidak mungkin dalam volume ruang yang kita anggap sebagai alam semesta yang dapat diamati,” kata penulis utama penelitian, Tomonori Totani.

{Baca juga: Ilmuwan NASA Temukan Markas Alien di Planet Mars}

Meski demikian, lanjutnya, ada lebih banyak hal di alam semesta daripada yang dapat diamati. Dalam kosmologi kontemporer, disepakati bahwa alam semesta mengalami periode inflasi yang cepat, menghasilkan wilayah ekspansi yang luas.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version