telset

Video: Fitur ‘Voice Control’ di BlackBerry 10

Fitur Voice Control di BlackBerry 10
Fitur Voice Control di BlackBerry 10

Jakarta – Sebelumnya kami telah beritakan beredarnya bocoran screenshot yang memperlihat fitur voice control pada BlackBerry 10. Kini informasi tersebut semakin jelas, karena beredar bocoran video demo Voice Control di BlackBerry 10.

Jika melihat tayangan video bocoran tersebut, fungsi Voice Control ini mirip dengan Siri pada iOS atau S-Voice pada seri Samsung Galaxy. Walaupun fitur pengenal suara buatan RIM ini belum sekelas Siri, namun Voice Control ini sudah mampu menjalankan perintah dengan sempurna.

Dalam video demo terlihat bahwa Voice Control pada BlackBerry 10 bisa diaktifkan dengan menekan tombol Start. Fitur ini dapat menjalankan beberapa fungsi, seperti misalnya mengirim SMS, perintah panggilan telepon, dan memutar musik.

Dalam video juga didemokan beberapa fitur lain seperti papan ketik baru dengan mesin prediksi teks hingga aplikasi pemetaan. Menariknya, fitur Voice Control ini terlihat masih belum terlalu sempurna saat dilakukan dengan menggunakan Blackberry Z10 yang bukan versi final.

Pertanyaannya kini adalah, mungkinkah versi finalnya akan lebih baik? Berikut ini video demo Voice Control di perangkat BlackBerry Z10 yang telsetNews kutip dari slashgear, Sabtu (19/1):

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0