Update Status Facebook Bisa Tambahkan Animasi GIF

Facebook GIFJAKARTA – Gambar berformat GIF semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Animasi GIF menjadi alternatif untuk embed video, terutama untuk klip dengan durasi pendek. Format ini juga sekarang banyak digunakan pada meme lucu. Facebook kabarnya akan memungkinkan Anda memposting GIF dalam status update.

Selama ini pengguna Facebook memang bisa memposting GIF pada status update, tapi gambar GIF yang ditampilkan tidak bisa bergerak. Para pengguna harus menggunakan layanan pihak ketiga untuk bisa memposting animasi GIF yang bergerak.

Kini keribetan itu telah dipermudah oleh Facebook. Anda tak perlu memakai layanan pihak ketiga untuk memposting GIF di status update. Anda kini cukup paste link dari URL image, kemudian Facebook akan menampilkannya secara otomatis lengkap dengan animasi.

Namun yang harus lebih dulu dilakukan adalah gambar harus dihosting di tempat lain. Tapi kalau Anda tidak memiliki, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu atau hotlink ke website lain. Selain itu, fitur animasi GIF ini juga terbatas untuk pengguna individu, bukan Pages.

Nah, mulai sekarang Anda bisa membuat update status dengan animasi GIF yang menarik dan lucu-lucu. Selamat mencoba.[HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI