Update BBM 10.3 Beta Rilis untuk Developer

Update BBM 10.3 Beta

Jakarta – BlackBerry telah merilis update aplikasi BlackBerry Messenger v10.3. Update yang diberikan ini masih dalam bentuk beta dan baru diberikan khusus untuk anggota Beat Zone.

Seperti update sebelumnya, rilis update terbaru yang masih dalam format beta ini bertujuan untuk uji coba oleh para developer BlackBerry, sebelum nantinya baru akan resmi diluncurkan untuk umum.

BlackBerry telah memberikan update beta ini secara berurutan, yakni BBM 10.3 v10.22.9/10.23.10/10.24.10, tapi belum menampilkan daftar fitur dan perubahan dalam change-log.

Sebenarnya bukan kali ini BlackBerry memberikan update seperti itu. Sebab saat merilis update BBM Sticker Beta, BlackBerry juga tidak mengumumkannya dalam change-log dan tidak mencantumkan bahwa transfer file BBM telah diupgrade hingga 16MB.

Yang menggembirakan dari update kali ini adalah di BBM 10.3.xx nantinya Anda akan bisa mendapatkan sejumlah sejumlah tambahan fitur menarik, dan yang telah lama dinantikan selama ini.

Seperti dilansir n4bb, Rabu (14/5/2014), beberapa fitur menarik yang akan hadir dalam update BBM 10.3.xx itu antara lain:

  • BBM Landscape support
  • Image bisa ditambahkan dalam BBM Group Chats (di conversation thread)
  • Keyboard “Always On”
  • Ukuran Emotions sedikit lebih besar
  • New stickers packs
  • Modifikasi tampilan di BBM Instant Previews
  • Header BBM Channels mengalami perbaikan desain
  • Perbaikan desain secara keseluruhan, di banyak bagian

Dari sekian banyak fitur menarik yang ditambahkan tersebut, mungkin yang perlu Anda ketahui adalah adanya in-app instant preview. Jika selama ini instant preview bisa Anda lihat di bagian atas yang terbuka ke arah bawah, nantinya instant preview akan tampil di dalam BBM atau saat Anda menggunakan BBM chat.

Dengan fitur baru tersebut, maka saat Anda sedang chat di BBM, lalu mendapatkan pesan BBM dari orang lain, nantinya Anda akan mendapatkan preview berwarna abu-abu yang menempel di chat BBM yang sedang aktif.

Artinya, Anda tak lagi perlu repot-repot keluar untuk membalas pesan tersebut, karena Anda bisa langsung melompat antar chat. Hal ini pun berlaku saat Anda berada di group chat. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI