Untuk Memulihkan Ekonomi, Argentina Larang Penjualan iPhone dan BlackBerry

 

Larangan tersebut merupakan bagian dari larangan penjualan elektronik pada konsumen secara selektif yang bertujuan memperlambat inflasi dan menyeimbangkan mata uang Peso terhadap dolar AS, kutip Telsetnews dari Tipb, Rabu (28/12).

Larangan ini merupakan perpanjangan dari keputusan Departemen Perindustrian Argentina yang berlaku sejak bulan Maret lalu. Dengan peraturan tersebut, akhirnya membuat ketersediaan barang RIM dan Apple di negara Maradona tersebut menjadi langka karena tersendat dalam masalah Bea Cukai.

Ada jalan keluar untuk agar perusahaa berlogo apel ini bisa bejualan di Argentina. Apple harus membangun pabrik manufaktur sendiri atau setidaknya bermitra dengan perusahaan lokal yang dapat menawarkan manufaktur ke Apple.

Salah satu vendor ponsel yang sudah setuju melakukan itu adalah Motorola, Nokia dan Samsung. Mereka telah memindahkan perusahaan mereka ke Argentina setelah adanya peraturan UU Internal Revenue yang membebani pajak impor sebesar dua kali lipat. Hmm¦ Mungkin gak yah ditiru pemerintah Indonesia?(tsn/hz)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -