telset
spot_img

Unimicron Geser Samsung Sebagai Pemasok Chip Apple?

Pabrik pembuatan chip Samsung
Pabrik pembuatan chip Samsung

Jakarta – Sudah banyak diketahui bahwa Apple sedang berusaha mengurangi ketergantungan pasokan chipset dari Samsung. Sebagai gantinya, Apple dikabarkan telah menunjuk perusahaan asal Taiwan, Unimicron Technology Corporation, yang akan memproduksi chip A untuk perangkat mereka.

Selama ini chip untuk perangkat iDevice, seperti chip A6X memang didesain dan dikembangkan sendiri oleh Apple. Namun manufakturnya, Apple telah menunjuk Samsung, yang adalah juga  merupakan musuh bebuyutannya.

Tentunya perusahaan sebesar Apple tidak akan membiarkan Unimicron membuat part penting untuk perangkatnya tanpa melewati tes terlebih dulu.

Dikutip dari PhoneArena, Kamis (27/12), Unimicron dikabarkan sudah memproduksi beberapa fondasi dasar ARM untuk prosesor Apple, dan akan meningkatkan produksinya setelah mereka membuka fasilitas produksi baru.

Selain Unimicron, Apple juga dikabarkan sudah memesan produksi beberapa chip melalui perusahaan asal Taiwan lain yakni TSMC. Apple dikabarkan sedang mengusahakan untuk mengurangi ketergantungan terhadap Samsung untuk layar dan batere untuk iPad dan MacBook.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0