Unik! Capres Ini akan Gunakan Hologram 3D untuk Kampanye

Telset.id, Jakarta – Kemajuan teknologi dapat dikembangkan untuk segala sektor, termasuk politik. Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Andrew Yang termasuk salah satu orang yang memanfaatkan teknolog. Capres ini meluncurkan hologram 3D untuk kampanye jarak jauh.

Dilansir Telset.id dari The Verge pada Sabtu (13/04/2019), hal tersebut diungkap Andrew pada acara TMZ Live pada Rabu (10/4) lalu.

Dalama pemaparannya, menurut Andrew, teknologi hologram memungkinkan dia bisa berada di dua atau tiga tempat sekaligus.

Andrew memiliki alasan mengapa dirinya akan menggunakan Hologram 3D untuk berkampanye. Dalam sebuah wawancara, Andrew beralasan jika di tahun 2019 ini teknologi selalu berkembang sehingga diperlukan cara baru untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

{Baca juga: Astronot NASA Ikut “Nyoblos” Pemilu AS di Luar Angkasa}

“Fakta bahwa tahun 2019, dan segera akan menjadi tahun 2020, dan banyak hal berubah.  Kita tidak bisa terus begitu saja melakukan hal yang sama berulang-ulang, dan mengharapkannya untuk mencapai hasil yang kita butuhkan” ucap Andrew.

Rencananya hologram akan disiarkan di belakang truk kampanye. Hologram 3D Andrew akan menyampaikan pidato yang direkam dan akan dikembangkan supaya bisa menjawab pertanyaan dari masyarakat.

Masih dalam wawancara di TMZ Live, Andrew mengatakan bahwa dia terinspirasi dengan hologram rapper kondang Tupac Shakur yang muncul di acara Coachella pada tahun 2012 lalu.

Kala itu rapper yang telah meninggal pada tahun 1996 itu muncul dalam bentuk hologram, dan menghibur penonton di lokasi yang berjauhan.

Di Indonesia, Presiden Jokowi juga sempat menggunakan teknologi hologram. Pada perhelatan Smart Citizen 2019 di Jakarta pada 28 Maret 2019 lalu, Jokowi hadir dalam bentuk hologram dan membuat pengunjung acara terperangah.

{Baca juga: Facebook Blokir 115 Akun Jelang Pemilu Paruh Waktu AS }

Saat itu, Jokowi muncul memberikan paparan tentang berbagai capaian pembangunan selama periode pertama pemerintahannya. Sambutan anak muda langsung ‘pecah’ menyaksikan kehadiran Jokowi.

Mereka sontak mengeluarkan telepon genggamnya untuk mengabadikan peristiwa langka penampilan Jokowi dalam kemajuan teknologi terkini karya anak bangsa. [NM/HBS]

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI