Unik! Adidas Jualan Sneaker Pakai Teknologi Pokemon GO

Telset.id, Jakarta – Perusahaan apparel olahraga asal Jerman, Adidas jualan sneaker dengan cara yang cukup unik. Mereka memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) yang biasanya digunakan untuk keperluan game ataupun media hiburan, seperti Pokemon GO, dan aplikasi AR lainnya.

Dilansir Telset.id dari Engadget, Selasa (06/11/2018), teknologi AR tersebut adalah cara unik dari Adidas untuk menjual beberapa sneaker, termasuk sneaker edisi terbatas yang sulit untuk didapat.

Adidas memamerkan penggunaan teknologi AR tersebut dalam ajang ComplexCon yang digelar akhir pekan lalu.

Bagi para konsumen yang tertarik untuk memiliki sneaker edisi terbatas, bisa langsung mengunduh aplikasi ComplexCon. Nantinya, aplikasi akan menginformasikan kepada pengguna lewat notifikasi jika ada sneaker yang bisa dibeli.

Konsumen kemudian harus menuju ke lokasi tertentu yang ditunjukkan dalam aplikasi. Setelah itu, mereka tinggal mengarahkan kamera smartphone ke logo “Unlock the Drop”, dan mengikuti instruksi selanjutnya untuk membeli sneaker idaman.

Setelah pembelian dilakukan, mereka bisa menuju ke loker khusus di ComplexCon untuk mengambil pesanan. Dengan demikian, mereka tidak perlu antre untuk membayar ataupun mengambil pesanan.

“Sebuah transaksi yang perlu waktu dua jam pada masa lalu, sekarang bisa dilakukan dalam hitungan menit dengan teknologi AR,” ujar Adidas North America’s Senior Director of Digital Activation, Chris Murphy.

“Dalam event seperti ComplexCon, Anda akan melihat para pengunjung sangat beragam mulai dari reseller, kolektor, hingga penggemar fashion dan pencipta budaya. Semua memiliki kesempatan sama dengan rilis AR,” pungkasnya. (BA/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0