Unik! 300 Perangkat Android Konser Lagu Beethoven

Paduan suara AndroidJAKARTA – Menonton orchestra atau paduan suara yang dinyanyikan manusia tentulah sudah biasa. Tapi bagaimana dengan paduan suara dari sekumpulan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet? Ini baru unik dan luar biasa!

Adalah tim Google Jepang yang mempunyai ide kreatif tersebut. Mereka menggabungkan 300 jenis perangkat Android untuk memainkan sebuah lagu klasik populer karya komposer kondang, Beethoven.

Dalam video ini Anda bisa melihat bagaimana tim Google Jepang mengumpulkan 300 jenis perangkat Android, mulai dari smartphone, phablet, tablet mini dan juga tablet standar. Masing-masing perangkat berperan layaknya manusia dalam sebuah kelompok paduan suara, dengan suara dan wujud yang berbeda-beda.

Kelompok paduan suara Android ini akan menyanyikan lagu ‘Ode to Joy’ karya Beethoven. Menariknya, lagu klasik tersebut diaransemen ulang sehingga terdengar lebih modern, dengan menambahkan elemen hip-hop, beatbox, serta suara vokal yang diubah menjadi vocaloid seperti musisi virtual di Jepang.

Google memang sedang getol membuat video-video menarik yang memperlihatkan keberagaman ekosistem Android. Sebelumnya Google pusat juga telah merilis sebuah video yang membuat Anda tersenyum dengan tema ‘be together, not the same’, yang memperlihatkan persahabatan hewan-hewan dari spesies yang berbeda.

Nah, biar tidak penasaran bagaimana 300 perangkat Android ini beraksi dalam konser paduan suara dengan menyanyikan lagu Ode to Joy karya Beethoven, silahkan lihat videonya di bawah ini:

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI