UNICEF Terima Sumbangan dari Cryptocurrency

Telset.id, Jakarta – UNICEF menghadirkan halaman khusus yang memungkinkan siapapun untuk menyumbang ke cabangnya di Australia tanpa memberikan uang sama sekali. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memberikan sebagian kekuatan komputasi untuk membiarkannya menambang cryptocurrency.

Menurut The Verge, Lebih dari 2.600 orang telah menyumbangkan melalui halaman khusus yang bernama The Hopepage tersebut. Pengguna dapat menetapkan berapa persen dari kekuatan pemrosesan yang bakal diberikan ke situs The Hopepage dengan angkan maksimal adalah 80 persen.

Semakin lama mereka bertahan di situs, semakin banyak cryptocurrency yang ditambang atas nama UNICEF. Nantinya, kata UNICEF, cryptocurrency yang disumbangkan akan dipakai membeli kebutuhan anak-anak miskin, semisal air bersih, makanan higienis, serta vaksin.

Bagaimana cara untuk menyumbang saluran penambangan cryptocurrency ke halaman khusus milik UNICEF itu?

Cukup melakukan klik, lalu ketuk “Mulai Menyumbang”. Kemudian, sebuah pop-up di peramban atau browser muncul dan memuat kalimat “www.thehopepage.org ingin menggunakan kekuatan komputasi Anda.”

Notifikasi di The Hopepage mengatakan bahwa aktivitas ini didukung oleh alat penambangan berbasis JavaScript milik Coinhive. Alat tersebut sama dengan yang digunakan sebagai alternatif eksperimental untuk menghasilkan pendapatan iklan.

Alat itu menambang Monero, alternatif mata uang kripto selain Bitcoin. Meskipun jarang dapat digunakan untuk membeli barang secara langsung, Monero bisa ditukarkan ke mata uang fiat untuk membeli persediaan anak-anak miskin di berbagai belahan dunia.

Saat menyumbang, The Hopepage akan menunjukkan tingkat kecepatan Anda menambang cryptocurrency lewat ikon di sudut kanan atas.

Setelah Anda menyumbang, The Hopepage juga memberi tahu Anda tentang pengungsi Rohingya dari Myanmar yang menghadapi bahaya dan kekerasan ekstrem karena menjadi Muslim. Apakah Anda ingin ikutmenyumbang? [SN/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here