Ultrabook Tertipis di Dunia Resmi Masuk ke Indonesia

Jakarta – Produsen komputer ASUS kembali berinovasi dengan meluncurkan dua produk ultrabook terbarunya yang diberi nama Zenbook UX31 dan UX21, yang diklaim sebagai ultrabook tertipis di dunia.

Zenbook tidak hanya memenuhi definisi ultrabook pada umumnya, karena kami dengan tim telah mengembangkan empat prinsip utama Asus Zenbook yaitu, pure design, kinerja tinggi, ramah lingkungan dan audio yang menakjubkan, ujar Rex Lee, Regional Director ASUS South East Asia di acara peluncuran Zenbook di Jakarta, Kamis (10/11).

Dikatakan, Zenbook tampil dengan balutan body dari Alumunium yang kuat, dan diklaim sebagai ultrabook tertipis dengan ketebalan 0.11 inch atau tidak lebih dari 3mm, dengan bagian belakang hanya berkisar 0.35 inch.

Meskipun Zenbook sangat tipis namun memiliki  panel NTS dengan tingkat kecerahan 450cd per meter persegi atau setara TV LCD. Perangkat ini telah mengaplikasikan teknologi SATA Revisi 3.0 Solid State Storage (SSD) berkecepatan 6GB/detik yang daya tahan terhadap guncangan lebih kuat ketimbang HDD.

“Zenbook merupakan ultrabook yang pertama di dunia dengan panel NTS dengan tingkat kecerahan 450 atau setara dengan LCD TV dan membuat area gelap menjadi terang, jelas Juliana Chen, Manager Business Development ASUS Indonesia.

Zenbook UX31 dan UX21 dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5-2557M dan core i5-2467M. dengan system operasi Windows 7, dengan memori RAM sebesar 4GB, lengkap dengan Bluetooth V4.0 dan USB 3.0 yang membuat transfer data menjadi lebih cepat.

Dalam paket penjualannya Zenbook dilengkapi dengan USB Lan, USB VGA dan juga USB Charger+, menggunakan USB 3.0 untuk recharge perangkat portable. Untuk harga, Zenbook UX31 dibandrol USD diharga USD 1.199 dan Zenbook UX21 sedikit lebih murah, USD 1.099.[wnh/hbs]{jcomments on}

Previous articleDoCoMo Buat Aplikasi Penterjemah Bahasa di Ponsel Android
Next article’œAxis Pro’ Paket Hemat Untuk Data Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here