Twitter Tambahkan Fitur Baru ‘Highlights’

Twitter fitur HighlightsJAKARTA – Twitter memberikan pengalaman baru bagi pengguna lewat peluncuran fitur anyar bernama Highlights. Fitur ini  memungkinkan pengguna mendapat ringkasan tweet yang dinilai paling penting bagi user.

Dengan algoritma yang dimiliki, Twitter merangkum tweet-tweet yang relevan. Paling relevan di sini dilihat dari tweet yang berasal dari orang-orang yang paling sering terhubung, topik dan event yang menjadi trending di areanya, dan orang-orang yang menjadi populer dan trending di antara orang-orang yang difollow.

Saat pengguna memilih memakai Highlight, maka ia akan mendapatkan notifikasi di ponsel hingga dua kali sehari. Saat pengguna membuka notifikasi ini, pengguna akan diarahkan ke aplikasi Twitter dimana Highlight akan ditampilkan ke dalam interface baru.

Pengguna bisa melihat semuanya dengan melakukan swipe darikanan ke kiri. Saat sudah mencapai batas Highlight, ia akan diarahkan ke home timeline. Sayang, fitur ini hanya bisa dicicipi oleh pengguna Android. Caranya, dengan pergi ke bagian Settings dan di dalam menu mobile notification, pilih box Highlight.

“Kami membawa pengalaman ini ke Android dulu dan akan mempertimbangkan membawa Highlights ke platform lain nantinya,” ujar Twitter dalam blog resmi mereka. [TS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI