Twitter Tak Akan Dijual

JAKARTA- Siapa kini yang tak kenal Twitter, salah satu jejaring sosial yang banyak diminati ini  sempat beredar kabar akan menjual asetnya. Namun Biz Stone, salah satu pendiri situs Twitter, langsung membantah laporan bahwa perusahaan itu dalam pembicaraan untuk menjual perusahaanya USD450 juta dari perusahaan dana JPMorgan, dia juga menegaskan bahwa perbuatan tersebut dilakukan untuk tetap independen. “Kabar tersebut tidak benar, Twitter tidak akan dijual. Dan akan selalu independen,” terang Stone, kepada Reuters yang dikutip Telsetnews Jum’at (4/3/2011).

Sebelumnya, J.P. Morgan Chase disinyalir akan membeli sekitar 10 persen saham Twitter dengan nilai mencapai USD450 juta. Langkah ini segera mendongkrak nilai situs mikroblog itu menjadi USD4,5 miliar. J.P. Morgan berniat membeli saham Twitter secara langsung dengan melibatkan pemegang saham dan investor saat ini, dan bukan melalui pasar.

Ini sejalan dengan berita yang menyebutkan JP Morgan Chase & Co menaikkan dana invetasi sebesar USD1,22 miliar untuk memfokuskan pembiayaan pada sektor social media. Angka ini mengindikasikan jumlah yang cukup besar dari target sebelumnya yang hanya sekitar USD500 juta hingga USD750 juta. (ANA/HZ)

{jcomments on}

Previous articleCharlie Sheen Bintang Baru di Twitter
Next articleMuka Lawas Dominasi Nominator Indosat Awards 2011

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here