telset

Twitter Sekarang Punya Fitur Pencarian

Ilustrasi Twitter
Ilustrasi Twitter

Jakarta – Ada informasi baru bagi para pengguna Twitter. Situs microblogging itu mengumumkan penambahan fitur baru di platform Android, iOS, dan juga versi mobile. Pembaruan ini untuk mempermudah pengguna dalam mencari dan membaca konten di Twitter.

Setelah adanya pembaruan ini, maka saat pengguna berniat mencari tweet yang berisi informasi penting, pengguna akan dapat menemukan Top Tweet yang dipisahkan dari seluruh hasil pencarian.

Tweet informasi penting tersebut dikelompokan dari postingan yang paling cocok dari kata kunci yang dimasukkan berdasarkan metode relevansi dan keterkaitannya. Dan jika ingin melihat hasil tambahannya, pengguna cukup menekan ‘View more from this time’.

Selain pembaruan tadi, Twitter juga menambahkan pembaruan lain. Yakni saat pengguna membuka link dari salah satu tweet yang ada di timeline, pengguna bisa langsung melihat preview di bawah tweet tersebut.

Dengan pembaruan ini, pilihan pengguna untuk melakukan retweet, reply, ataupun favorit jadi lebih mudah, demikian juga saat ingin membaca artikel atau menonton video. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Kamis (7/3).

Twiiter juga menambahkan fitur Autocomplete. Fitur ini dapat difungsikan untuk memberikan saran ke pengguna ketika melakukan pencarian atau sedang menulis tweet baru. Pengguna akan diberikan saran hashtag, topik, dan username sesuai dengan kebiasaannya selama ini.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0