JAKARTA – Twitter semakin memanjakan para pebisnis, terutama pebisnis kecil dan menangah (UKM) untuk mengiklankan produk melalui platformnya. Twitter memperkenalkan fitur iklan baru, yakni Quick Promote, yang mempersilakan pebisnis mempromosikan tweet mereka langsung dari hasil analitik mereka.
Fitur baru ini mulai dipromosikan Rabu lalu. Sebelumnya, Twitter menggunakan promote tweet bagi pebisnis yang membayar sejumlah tertentu, agar tweet iklannya dibaca oleh banyak pengguna. Sementara fitur quick promote baru ini lebih ditujukan ke UKM, untuk memudahkan mereka menggunakan layanan iklan.
“Mempromosikan sebuah tweet membutuhkan beberapa kali klik dan Tweet pengguna bisa secara otomatis menyasar pengguna yang ditargetkan, yang memiliki interest sama dengan folower pengguna,” kata blog Twitter, dikutip dari Mashable, Kamis (5/2/2015).
Melambatnya pertumbuhan pengguna Twitter membuat perusahaan berupaya berbagai cara untuk menyenangkan investor. Perusahaan sudah bereksperimen di berbagai cara untuk menarik perhatian pengguna baru, termsuk menggunakan fitur Instant Timeline. Perusahaan juga melakukan kerja sama iklan dengan Flipboard dan Yahoo Japan agar terlihat menarik bagi investor. [AI/HBS]