telset

Twitter Down Selama Dua Jam

London – Situs jejaring sosial Twitter mengalami masalah dan tak dapat diakses oleh para penggunanya. Kejadian ini sempat membuat orang bertanya-tanya karena terjadi sehari sebelum upacara pembukaan Olimpiade London.

Situs jejaring Twitter down dan tak dapat diakses penggunanya sekitar dua jam pada hari Kamis (26/7) sekitar pukul 16.43 waktu Inggris, karena kesalahan teknis. Meskipun sebagian layanan masih bisa diakses melalui situs mobile-nya dan beberapa aplikasi pihak ketiga.

“Para pengguna akan mengalami sedikit gangguan dalam mengakses Twitter. Teknisi kami sedang bekerja untuk mengatasi masalah tersebut,” tulis pesan di situs tersebut yang  dilansir The Guardian dan dikutip Telsetnews, Kamis (26/7),

Juru bicara Twitter, Rachel Bremmer mengatakan, para teknisinya kini sedang menangani masalah tersebut. Namun ia tidak mau menyebutkan apa penyebab insiden yang jarang terjadi itu.

Seperti diketahui, Twitter menjadi salah satu situs jejaring sosial yang paling banyak digunakan penggemar olahraga dan atlet selama Olimpiade. Event olahraga tahunan selalu membuat peningkatan aktivitas di Twitter. Seperti selama berlangsungnya Euro 2012 lalu, tercatat ada 15.000 tweet per detik yang dikirim para pengguna Twitter.

Diperkirakan ada lebih dari 2.000 atlet yang mengikuti Olimpiade London adalah merupakan pengguna situs jejaring sosial tersebut. Tapi para atlet telah diperingatkan tentang penggunaan Twitter selama berlangsungnya pesta olahraga terbesar di dunia itu.

“Saya telah menemukan adanya hubungan yang cukup erat antara jumlah tweets pada waktu yang kompetitif terhadap penurunan kinerja seseorang,” ujar Ketua Komite Olimpiade London 2012, Seb Coe, pada pekan lalu.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0