Twitter Bakal Mungkinkan Pengguna Batasi Komentar Postingan

Akses telepon Twitter

Telset.id, Jakarta – Twitter berencana melawan troll internet dengan menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa saja yang dapat membalas postingan.

Twitter akan menguji alat “pembatas balasan” sementara ini, yang memungkinkan pengguna memilih siapa yang dapat bergabung dengan percakapan.
Apakah semua orang, hanya pengikut, hanya orang yang disebutkan dalam tweet sajakah atau tidak ada sama sekali – sebelum mengklik kirim.

Menurut New York Post, seperti dikutip Telset.id, Kamis (9/1/2020), semua akun publik masih akan terlihat oleh semua orang di platform. Namun, hanya audiens yang dipilih yang dapat menjawab.

{Baca juga: Jadi Trending, Warganet Berkicau Soal Kasus Reynhard Sinaga}

“Fitur tersebut akan diluncurkan sekitar tahun ini. Tujuannya untuk membantu orang merasa aman bercakap di Twitter. Fitur itu akan memberi mereka kontrol lebih besar, ”terang perusahaan.

Fitur yang sedang diuji coba oleh Twitter adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan “kesehatan percakapan” para pengguna sekaligus mengurangi pelecehan oleh komentar-komentar “beracun”.

”Uji coba untuk melihat pengaruh situasi rasio retweet serta  bagaimana hal itu memengaruhi cara orang menggunakan percakapan yang baik?,” kata kepala produk Twitter, Kayvon Beykpour.

Nantinya, Twitter akan meluncurkan fitur tersebut untuk kali pertama ke sekelompok kecil pengguna dalam dua bulan ke depan. Selanjutnya, Twitter bakal memperluasnya ke audiens yang lebih besar.

{Baca juga: Twitter Haramkan Gambar APNG Demi Pengidap Epilepsi}

Sebelumnya, Twitter juga melarang file gambar bergerak atau Animated PNG (APNG) muncul di platform. Alasannya, ingin melindungi pengidap epilepsi yang terganggu akibat kemunculan gambar bergerak yang mirip GIF tersebut di aplikasi.

Dilansir Telset.id dari TechSpot pada Jumat (27/12/2019), dijelaskan bahwa media sosial ini awalnya menemukan bug yang memungkinkan pengguna memasang banyak gambar APNG dalam satu postingan. Bug itu memungkinkan gambar APNG tetap bergerak meski pengaturan auto play di aplikasi dimatikan. [SN/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here