telset
spot_img

Tuntutan Paten Apple Kepada Samsung Tidak Sah

Ilustrasi sengketa Apple vs Samsung
Ilustrasi sengketa paten Apple vs Samsung

Jakarta – Meskipun pengadilan Amerika Serikat telah memenangkan Apple terkait sengketa paten teknologi pinch-to-zoom antara Apple dan Samsung, namun nampaknya kasus ini masih belum tamat. Pasalnya, raksasa Korea tersebut menyatakan tuntutan yang diajukan Apple itu tidak sah.

Permasalahan paten ini memang sebenarnya telah berlangsung cukup lama dan berjalon alot. Saling klaim diantara dua raksasa ini yang mendorong Apple menuntut Samsung ke kursi pesakitan.

Hasilnya, Apple berhasil menang dalam pengadilan Amerika Serikat. Hakim menyatakan Samsung bersalah telah melanggar paten teknologi gesture ‘mencubit’ yang digunakan di perangkat smartphone-nya. Samsung diwajibkan membayar denda sebesar USD 105 milyar.

Namun Samsung tidak terima dengan keputusan tersebut dan menyatakan banding. Samsung menilai tuntutan paten Apple kepada mereka tidak sah, karena tuntutan ditujukan untuk ponsel yang tidak lagi diproduksi dan telah diberikan software update agar tidak menyalahi paten Apple.

Samsung bisa sedikit bernafas lega, karena banding yang mereka ajukan diterima. Pihak USPTO menyatakan bahwa tuntutan Apple mengenai teknologi pinch to zoom tidak valid. Pemeriksaan ulang telah dilakukan dan tuntutan paten Apple dianggap tidak sah.

Seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Kamis (20/12), Samsung berharap dengan keputusan tersebut, akan mendapat keringanan pembayaran atas hukuman yang kini menjadi tidak jelas dasarnya itu. [lkh/hbs]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0