Tsunami Anyer, Telkomsel Pastikan Jaringan Masih Normal

Telset.id, Jakarta – Telkomsel memastikan secara umum layanannya berjalan normal, pasca terjadinya gelombang tsunami yang melanda wilayah Anyer-Carita, Banten pada Sabtu (22/12/2018).

“Telkomsel menyampaikan duka cita yang mendalam untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan,” kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Jabotabek Jabar, Aldin Hasyim dalam keterangannya kepada Telset.id, Minggu (23/12/2018).

Aldin mengungkapkan, bahwa secara umum layanan komunikasi Telkomsel telah berjalan normal sampai dengan pagi ini pukul 07.00 WIB. BTS Telkomsel tidak terkena air akibat gelombang tinggi tersebut.

{Baca juga: Telkomsel Gratiskan Telpon dan SMS di Palu dan Donggala}

“Ada beberapa layanan BTS yang tidak berfungsi akibat padamnya arus listrik dari PLN,” jelasnya.

Menurutnya, upaya pemasangan genset pada BTS yang padam listriknya sedang dilakukan agar layanan komunikasi kembali pulih.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, tsunami terjadi pada Sabtu (22/12) malam. Laporan terakhir menyebutkan ada sekitar 62 orang meninggal, terdapat ratusan unit rumah rusak berat akibat hantaman gelombang tsunami.

{Baca juga: Pasca Gempa, Layanan Telkomsel Berangsur Pulih di Donggala}

Daerah yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari kawasan wisata Pantai Carita, Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, dan Panimbang. BNPB hingga TNI tengah melakukan survei pemetaan dampak bencana. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here