Roket SpaceX Berhasil Meluncur, Trump Puji Elon Musk

SpaceX Donald Trump Elon Musk

Telset.id,Jakarta – Keberhasilan SpaceX meluncurkan Roket Falcon 9 mendapat apresiasi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Trump bahkan secara khusus memuji CEO SpaceX, Elon Musk sebagai sosok yang hebat.

Dilansir Telset.id dari CNN pada Minggu (31/05/2020), Trump mengatakan hal tersebut usai melakukan pertemuan dengan Elon Musk pasca acara peluncuran. Menurut orang nomor 1 di negeri Paman Sam tersebut, Elon Musk adalah sosok yang hebat dan pintar.

“Saya berbicara dengannya sepanjang waktu. Pria yang hebat. Dia adalah salah satu dari otak kita yang hebat, kita suka otak yang hebat, dan Elon melakukan pekerjaan yang fantastis,” kata Trump.

{Baca juga: Hari Ini Roket SpaceX Meluncur Bawa Dua Astronot NASA}

Selain itu Trump juga memuji kolaborasi antara SpaceX dan NASA sehingga berhasil meluncurkan Roket Falcon 9 dan membawa astronot Bob Behnken dan Doug Hurley ke luar angkasa pada Sabtu (30/05/2020) waktu setempat. Menurutnya momen peluncuran Roket Falcon 9 sebagai pemandangan yang indah.

“Luar biasa, teknologi, kekuatannya. Saya sangat bangga dengan orang-orang di NASA, semua orang yang bekerja bersama, publik dan pribadi. Ketika Anda melihat pemandangan seperti itu, ini luar biasa,” tutur Trump.

Terakhir Trump menyatakan jika keberhasilan SpaceX dan NASA membuat Amerika Serikat sebagai negara besar dan nomor 1 di dunia. Selain itu momen tersebut bisa menjadi inspirasi kepada pemerintah dan warga Amerika Serikat untuk kembali menjadi negara yang besar dan memimpin dunia.

{Baca juga: Satelit Starlink SpaceX Sempat Dikira UFO}

“Amerika Serikat telah mendapatkan kembali prestise sebagai pemimpin dunia. Ini inspirasi yang hebat bagi negara kita,” tutup Trump.

Sebelumnya SpaceX mencatat prestasi dalam dunia penerbangan ke luar angkasa. Perusahaan pimpinan Elon Musk tersebut sukses membawa dua astronot NASA untuk terbang ke orbit melalui Roket Falcon 9 buatan SpaceX pada Sabtu (30/05/2020). [NM/IF]

SOURCECNN
Previous articleKenapa Lubang Hitam Galaksi Kita Berkedip?
Next articleJuni 2020, Sony Kembali Pamer Konsol PlayStation 5?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here