Trio ‘Incumbent’ Luncurkan Uang Elektronik Lintas Operator

Peluncuran uang elektronik lintas operator
Peluncuran uang elektronik lintas operator

Jakarta – Tiga operator terbesar Tanah Air, Telkomsel, XL dan Indosat berkolaborasi meluncurkan  layanan E-money Interoperability (P2P Transfer) atau layanan pengiriman uang elektronik lintas operator.

Kolaborasi ini dimaksudkan untuk mengembangkan dan memperluas jaringan layanan uang elektronik di Indonesia, serta meningkatkan efisiensi ketiga operator dalam mengembangkan layanan pengiriman uang elektronik.

Adapun manfaat yang bisa dinikmati oleh pengguna selular dengan layanan pengiriman uang elektronik lintas operator ini diantaranya, pelanggandapat dengan mudah dan leluasa melakukan transaksi keuangan melalui ponsel.

Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga mengatakan, dengan hadirnya inovasi uang elektronik lintas operator ini, diharapkan animo masyarakat terhadap layanan uang elektronik semakin meningkat, serta menjadi solusi digital payment

“Kerjasama ini merupakan satu langkah strategis bagi Telkomsel untuk mewujudkan visi perusahaan sebagai penyedia layanan dan solusi digital berkelas dunia,” kata Alex saat acara peluncuran kerjasama ketiga operator di Kantor Pusat Bank Indonesia Jakarta, Rabu (15/5).

Sementara itu Presiden Direktur/CEO XL Hasnul Suhaimi mengatakan, perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini mendorong munculnya kebutuhan teknologi yang bisa memberikan kemudahan aktifitas sehari-hari.

“XL memiliki komitmen yang kuat untuk turut serta menfasilitasi kebutuhan masyarakat tersebut, melalui kemitraan bersama dengan para operator besar lainnya, dalam menyediakan layanan pengiriman uang lintas operator ini,” tukas Hasnul.

Hal senada diungkapkan Presiden Direktur/CEO Indosat Alexander Rusli, yang menyebutkan penetrasi layanan selular dan kemajuan teknologi telekomunikasi memungkinkan terciptanya layanan digital payment ini.

“Tentunya layanan ini mendukung pemerintah dalam memperluas program less cash society. Dan tentu saja diharapkan kemudahan transaksi keuangan elektronik dapat dinikmati masyarakat secara lebih luas,“ imbuhnya.

Dengan adanya layanan pengiriman uang elektronik lintas operator, maka seluruh pelanggan tiga operator yang berjumlah sekitar 230 juta pelanggan, dapat melakukan transaksi pengiriman uang.

Contohnya pelanggan Telkomsel TCASH dapat melakukan transaksi transfer ke pelanggan XL Tunai maupun ke pelanggan Dompetku milik Indosat, begitupun sebaliknya.

“Ke depan, diharapkan semakin banyak operator selular dan bank yang mengikuti jejak untuk berinovasi sehingga inovasi tersebut dirasakan manfaatnya bagi masyarakat secara luas,” kata Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0