Trikelet, Kendaraan Mungil yang Bisa Diparkir Disamping Meja

Trikelet

Jakarta – Ada banyak cara ditempuh orang untuk menyiasati jarak yang harus dilaluinya setiap hari. Sejumlah ilmuwan di AS bahkan menciptakan sebuah kendaraan unik, yang tak hanya bisa membawa Anda bepergian dari satu tempat ke tempat lain, namun juga bisa Anda jinjing kemana-mana. Hah..kok bisa?

Ya, Trikelet, namanya. Disebut-sebut sebagai kendaraan listrik terkecil di dunia, kendaraan unik ini bisa membantu penggunanya terhindar dari aksi pencurian, karena bisa dijinjing kemana-mana, bahkan bisa Anda parkir langsung di sebelah meja kerja Anda.

Berkat mekanisme lipat pintarnya yang dapat mengubah skuter menjadi troli kompak, membuat kendaraan ini mudah untuk diseret layaknya sebuah koper kecil. Desainnya juga memastikan bahwa roda yang basah atau tertutup debu akan tersimpan sehingga tidak akan berbekas ke seluruh lantai.

Tak hanya itu, seperti dilansir telsetNews dari Gizmodo (11/06/2014), dengan tiga roda, Trikelet juga tidak perlu membuat Anda khawatir tentang keseimbangan. Singkat kata, tak ada istilah jatuh di sini, bahkan meski Anda mengendarainya dengan sangat lambat sekalipun. Dan dengan throttle yang terbuka, Anda dapat mencapai kecepatan tertinggi yang layak, yakni 12 mil per jam.

Trikelet (2)

Ok, mungkin tidak cukup cepat untuk berpacu dengan lalu lintas, tetapi lebih dari cukup untuk mengalahkan rekan kerja Anda saat akan keluar mencari makan siang yang berjalan kaki. Setidaknya, tidak perlu berkeringat karena harus berjalan.

Saat ini, Trikelet masih belum tersedia dipasar. Namun sang creator optimis bahwa bila tersedia nanti, kendaraan mungil ini akan dijual seharga antara USD 1.400 sampai USD 2.000 (sekitar Rp 16 juta sampai Rp 23 juta). Berminat? [IDA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0