Tri Perluas Cakupan Layanan Data

Jakarta – Operator jaringan GSM 3 (baca:Tri) memperluas cakupan layanan datanya dengan memberikan solusi akses data ekonomis di luar negeri dengan menghadirkan tarif murah layanan Tri BlackBerry dan GRPS bagi pelanggan Tri prabayar.

Solusi ini memberikan kemudahan pelanggan Tri yang akan berpergian ke luar negeri namun dapat tetap mengakses internet dari kartu Tri. Layanan ini tersedia sejak tanggal 10 Maret 2011 di 110 negara yang ditunjang oleh 264 operator mitra jaringan jelajah internasional.

Di tahun 2011, Tri melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan solusi komunikasi hemat dan inovatif bagi pelanggan untuk bermobilitas dimanapun mereka berada. Layanan roaming bagi pelanggan Tri BlackBerry dan data merupakan salah satu perwujudannya, ujar Mustafa Kapasi, Head of Marketing Tri dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (15/3).

Menurut Mustafa, pelanggan Tri BlackBerry dapat terus mengakses layanan BlackBerry unlimited maupun limited (Gaul dan Mail) disaat berpergian ke Saudi Arabia, Inggris, Jerman, Turki, Amerika, Spanyol, Belgia, Swiss, Prancis, Korea, Portugis, Malaysia, Singapur, Vietnam, Sri Lanka dan Taiwan.

Kami telah bermitra dengan 17 operator besar di negara-negara tersebut. Untuk mengakses layanan lengkap BlackBerry seperti email, BBM, browsing, aplikasi/situs jejaring, instant messaging pelanggan cukup membayar biaya roaming, jelasnya.

Dikatakannya, biaya yang dikeluarkan pelanggan juga cukup murah, yakni Rp 30.000/hari (belum termasuk PPN). Bagi para pelanggan aktif layanan BlackBerry Full BIS atau BlackBerry Gaul atau BlackBerry Mail, bisa langsung melakukan aktivasi layanan Blackberry roaming dengan cara tekan *899#.

Sebagai pendatang baru, Tri telah cukup berhasil menarik minat pelanggan untuk menikmati layanan BlackBerry dari Tri. Di akhir 2010 pelanggan Tri Blackberry telah mencapai lebih dari 75.000 sejak diluncurkan bulan Februari 2010.

Selama hampir empat tahun beroperasi, Operator asal Arab Saudi ini telah menjangkau wilayah-wilayah penting di 24 provinsi dan 3.200 kecamatan di Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi. [hbs]{jcomments on}

 

Previous articleHuawei IDEOS S7 Slim, Tablet 7 Inchi Berlayar Capacitive
Next articleKominfo: Isu Hujan Radiasi Nuklir Tidak Benar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here