telset

Trend Smartphone & Tablet Tak Ganggu Pasar Laptop

Jakarta – Trend penggunaan komputer sedikit demi sedikit mulai bergeser. Pengguna mulai meninggalkan PC dan  beralih ke tablet dan smartphone. Namun perubahan trend ini ternyata tidak mempengaruhi penjualan perangkat laptop dan ultrabook.

Hewlett Packard (HP) sebagai salah satu produsen komputer menyebutkan pasar laptop dan ultrabook tidak terlalu terpengaruh dengan semakin ramainya penggunaan perangkat tablet dan smartphone saat ini.

Adanya smartphone dan tablet tidak mempengaruhi penjualan laptop dan ultrabook HP secara signifikan karena setiap perangkat memiliki pangsa pasarnya sendiri-sendiri berbeda. Hadirnnya tablet dan smartphone, justru memperkaya gadget pilihan pengguna.

“Needs marketnya berbeda. Tidak ada efek yang siginifikan,” jelas Cynthia Defjan, Notebook Lead Personal System Group HP, Senin (29/10).

Selain itu, tambah Cynthia, penjualan notebook lebih banyak dibandingkan dengan penjualan PC. “Pengguna lebih membutuhkan perangkat yang mobile dan perangkat dengan baterai yang tahan lama,” tukasnya. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0