telset

Trend Menikah Via Skype Meningkat

Pasangan yang menikah via Skype (istimewa)
Pasangan yang menikah via Skype (istimewa)

Jakarta – Teknologi telah menjembatani kendala jarak untuk berkomunikasi. Berkat teknologi, pesan pun tersampaikan lebih cepat. Salah satu produk teknologi yang bisa memfasilasi interaksi audio-visual adalah Skype.

Aplikasi ini bisa mempertemukan dua orang yang berjauhan lewat komunikasi suara dan video secara mudah. Kemudahan ini akhirnya dimanfaatkan untuk menikahkan pasangan yang berjauhan.

Menikah merupakan prosesi yang sakral. Namun bagaimana jika pasangan Anda harus menjalankan tugas mendadak yang letaknya sangat jauh dengan Anda? Tenang. Warga Amerika mulai memanfaatkan Skype untuk menikahkan dua insan yang jatuh cinta.

Peristiwa unik ini terjadi pada seorang perempuan bernama Chowdhuri yang tinggal di Queen, New York yang dinikahi oleh pria bernama Tanvir Ahmmed yang berada di Bangladesh.

Pengantin baru ini menjalani masa-masa pacaran pada umumnya. Mereka pun hanya bertemu sekali setahun yang lalu. Hanya dengan bantuan koneksi internet, keduanya pun resmi menjadi pasangan suami-isteri.

Perkawinan ini pun disebut proxy marriages. Prosedur ini biasanya dilakukan oleh pasukan militer yang khawatir meninggalkan kekasihnya sebelum menikah. Namun, kebiasaan ini pun menular pada masyarakat imigran yang ingin menikah dengan pasangan yang berada di kampung halamannya.

George Andrews, manajer operasional untuk Proxy Marriage Now, sebuah perusahaan di Fayetteville, N.C, yang memfasilitasi cara menikah semacam ini dengan biaya, mengatakan teknologi, seperti Skype, mendorong pertumbuhan proxy marriage.

Sejak perusahaan tersebut berdiri dalam 7 tahun, bisnis ini telah meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen per tahun. Jumlah partisipannya juga tumbuh antara 400 dan 500 pernikahan per tahun.

“Ada beberapa masalah dengan mau tak mau membiarkan siapa pun di seluruh dunia untuk menikah,” ujar Adam Candeub, seorang profesor di Michigan State University College of Law, yang telsetNews kutip dari nytimes, Jumat (8/3).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0