Trainer Pokemon GO Sudah Berjalan Sampai ke Pluto

Telset.id, Jakarta – Sudah enam bulan berlalu semenjak pertama kali game besutan Niantic yakni Pokemon GO hadir di Android dan iOS. Saat pertama kali muncul, Pokemon GO berhasil menjadi yang teratas di App Store maupun Google Play Store dalam waktu yang singkat. Namun sayangnya, akhirnya game terus menurun pamornya karena banyak pemain yang merasa bosan.

Tapi sebenarnya, game ini masih memiliki banyak pemain atau yang bisa disebut dengan trainer yang tetap setia terus mencati Pokemon di berbagai tempat. Tapi apakah Anda tahu sebenarnya berapa jarak yang ditempuh pemain Pokemon GO selama ini?

Menurut situs resmi Niantic, ternyata jarak yang sudah ditempuh oleh para trainer secara keseluruhan mencapai 8,7 miliar kilometer.

[Baca juga: Ini Pokemon Baru yang Dibawa Update Pokemon GO]

Jika dihitung, maka para trainer tersebut sudah melakukan lebih dari 200 ribu kali berkeliling dunia atau jika melakukan perjalanan antar planet, para trainer tersebut sudah bisa berjalan melewati planet Pluto sekalipun. Jika dibandingkan dengan sebuah pesawat komersial, maka pesawat tersebut perlu waktu hingga lebih dari 1.000 tahun lamanya untuk menempuh jarak yang sama. Tentu fakta yang mengejutkan bukan?

Jika rasa penasaran Anda mengenai jarak tersebut sudah terjawab, maka pastinya Anda akan bertanya “berapa sih total Pokemon yang berhasil ditangkap?” Benar kan? Nah Niantic juga menyertakan data yang menyatakan bahwa para trainer juga sudah berhasil menangkap lebih dari 88 miliar Pokemon selama perjalanan yang super jauh tersebut. Jika dirata-rata perharinya, maka ada 533 juta Pokemon yang berhasil dimasukkan ke Pokeballs.

[Baca juga: Starbucks akan Jadi PokeStops & Gyms Pokemon Go?]

Apakah Anda termasuk dari para trainer niat tersebut yang melakukan perjalanan jauh demi menangkap Pokemon? (FHP/HBS)

SourceNiantic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI