telset

Trafik SMS Indosat Melonjak 304% Selama Musim Haji

Jakarta – Indosat mencatat selama musim haji 2012 telah terjadi kenaikan trafik telekomunikasi di semua jenis jenis layanannya. Pada puncak Haji, layanan SMS Indosat mengalami lonjakan trafik tertinggi hingga diatas 1,2 juta SMS.

Lonjakan trafik SMS di musim haji tahun ini meningkat 304% dibanding tahun sebelunnya yang mencatat 300 ribuan SMS. Sementara trafik telepon keluar meningkat menjadi 170% atau sekitar 170 ribu menit dibanding tahun sebelumnya sebesar 62 ribu menit.

Untuk trafik terima telpon di Arab Saudi juga meningkat, yang pada tahun 2011 diatas 45 ribu menit, maka ditahun 2012 ini menjadi diatas 97 ribu menit atau mengalami peningkatan 108%.

Lonjakan lain terjadi pada layanan data. Kenaikan trafik data meningkat 138% di tahun ini atau pemakaian sebesar 65ribu MB dibanding tahun sebelumnya sebesar diatas 25ribu MB.

“Kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi pelanggan selama musim haji 2012 menjadi perhatian kami setiap tahun,” ujar Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (9/11).

Menurutnya, kenaikan jumlah kuota haji Indonesia yang terjadi setiap tahun membuat Indosat mengantisipasi dengan menghadirkan Program Haji bekerjasama dengan operator terbesar di Arab Saudi. “Ini untuk memberikan layanan terbaik kami bagi pelanggan yang sedang menjalankan ibadah haji,” imbuhnya.

Program Indosat Haji adalah layanan telepon, SMS maupun data bagi pelanggan Indosat baik prabayar maupun pascabayar yang sedang berada di tanah suci tanpa harus mengganti kartu dengan operator lokal.

Dukungan bagi jamaah haji juga diberikan dengan didirikannya Posko Layanan Penjualan Program Haji 2012 yang berada di 12 embarkasi tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti di Jakarta, Solo, Surabaya, Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar dan Lombok. [hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0