telset

Trafik Indosat Naik 24% Selama Work From Home

Telset.id, Jakarta – Aktifitas Work From Home (WFH) mendongkrak penggunaan Intenet Indosat Ooredoo. Disebutkan sejak pertengahan Maret 2020, terjadi peningkatan trafik Internet Indosat sebesar 24%.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (23/04/2020) terjadi peningkatan trafik data sekitar 24% dan trafik telpon sekitar 11% dibandingkan hari biasa. Aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan antara lain Youtube, WhatsApp Facebook dan Instagram.

Berdasarkan kategori wilayah, Indosat melaporkan bahwa peningkatan trafik tertinggi di Pulau Jawa. Peningkatan tertinggi terjadi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

{Baca juga: Indosat Alokasikan Dana Rp 633 Miliar untuk Kompensasi PHK}

Indosat sendiri telah melakukan berbagai upaya supaya jaringan internet tetap aman selama WFH dan Pandemi Covid-19. Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha menyatakan jika Indosat telah meningkatkan kapasitas layanan data sekitar 60% untuk mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi yang semakin meningkat.

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dan masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 ini dengan menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan,” kata Vikram.

Indosat juga memperkuat jaringan untuk menyambut Ramadan dan Lebaran 2020. Caranya dengan mengoptimalkan jaringan data ke area permukiman di Jabodetabek dan wilayah tujuan mudik seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jember sampai Banyuwangi.

Sedangkan untuk tujuan mudik di luar Jawa, Indosat juga telah melakukan optimalisasi jaringan seperti di wilayah Lampung, Pekanbaru, Palembang, Medan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin dan Makassar.

“kami berupaya memastikan jaringan tetap optimal baik di perkotaan maupun pedesaan, karena apapun kondisinya, silaturahmi menjadi yang yang penting,” tambah Vikram.

{Baca juga: Suka Ngoding? Ikutan Beasiswa IDCamp 2020 dari Indosat Ooredoo}

Selain itu Indosat juga akan memantau jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) yang akan memantau lebih dari 400 titik dengan lebih dari 1500 karyawan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0