telset

Trafik Data Telkomsel Haji Naik 725 Persen

Jakarta – Kurang lebih satu minggu menjelang perayaan puncak ibadah haji 2012, trafik layanan data dari Telkomsel Haji memperlihatkan peningkatan mendekati 800% dibanding dengan periode yang sama di tahun 2011.

Dari seluruh jamaah haji Indonesia, sekitar 76% menggunakan layanan Telkomsel sebagai pilihan akses komunikasi dan layanan data. Trafik panggilan dengan menggunakan fasilitas Telkomsel Haji juga terlihat meningkat secara signifikan.

Dalam keterangannya disebutkan, dibanding dengan periode yang sama di tahun 2011, jumlah trafik panggilan ke Indonesia meningkat hingga 32%, sedangkan trafik panggilan dari Indonesia mencapai kenaikan hingga 16% pada hari ke-24 tanggal 14 Oktober tahun ini.

Sementara itu, jumlah SMS meningkat 86% dari 1,99 juta menjadi 3,70 juta. Trafik layanan yang paling tajam meningkat adalah pada komunikasi data sebesar 725%, dari 14 GB menjadi 115 GB. Trafik layanan data ini diprediksi akan terus meningkat hingga pelaksanaan ibadah Haji selesai pada akhir November 2012.

Head of Marketing Communications Group Telkomsel yang juga Chief of Command Telkomsel Haji 2012, Irlamsyah Syam mengatakan, Telkomsel melakukan berbagai terobosan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan para jamaah haji di tanah suci.

“Telkomsel Haji 2012 memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih paket tanpa mengganti kartu sim card. Semuanya kami rancang agar menjadi mudah diaplikasikan,” kata Irlamsyah dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (23/10).

Telkomsel, tambahnya, menggelar dua Posko Haji yaitu di RM Tasneem, Hotel Grand Zam Zam Tower Mekkah dan di Hotel Al Andalus, Madinah. Kedua Posko ini menyediakan beragam layanan pelanggan dan customer service berbahasa Indonesia.

Beberapa layanan yang disediakan antara lain, ganti kartu, aktivasi SLI/International Roaming, blokir, buka blokir, aktivasi 3G, penjualan paket perdana dan juga voucher pulsa prabayar.

Pada penyelenggaraan Haji tahun ini, Telkomsel bekerjasama dengan RRI Pro 3 FM dalam hal pemberian informasi terkini seputar ibadah Haji, yang disiarkan juga di RRI Pro 1, 2, dan 4 FM.

Tidak hanya live report dari Arab Saudi yang di-relay ke 210 stasiun radio di Indonesia, tetapi juga live streaming di Tanah Suci selama musim Haji berlangsung.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0