Toyota Tantang Milenial Adu Inovasi Lewat Hackathon Funcode

Telset.id,Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar Toyota Fun/Code Hackathon 2019. Toyota menantang generasi milenial Indonesia untuk menemukan inovasi teknologi terbaru yang dapat memecahkan permasalahan kehidupan di masyarkat lewat ajang Hackathon Funcode.

Menurut Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy generasi milenial merupakan sosok yang akrab dengan perkembangan teknologi. Untuk itu bertepatan dengan Industri 4.0, Toyota agar mereka bisa menemukan inovasi terbaru di bidang teknologi.

{Baca juga: Mobil Masa Depan Toyota Punya Fitur “Motor Matic”, Apa Itu?}

“Kaum milenial sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan teknologi. Untuk itu kenapa gak milenial kita ajak untuk mengembangkan teknologi baru di industri 4.0 ini,” kata Anton di Jakarta, Kamis malam (15/08/2019)

Selain itu Toyota ingin menjadi wadah untuk milenial dalam berkarya lewat teknologi. Toyota juga ingin berkolaborasi dengan mereka untuk menciptakan teknologi baru yang bisa berguna bagi masyarakat.

“Kami ingin menjadi wadah belajar, wadah untuk berkolaborasi dan teknologi yang bisa digunakan untuk membangun platform berguna bagi komunitas masyarakat,” tambah Anton.

Ada 5 kategori yang diperlombakan. Pertama adalah Ownership Experience seperti inovasi agar konsumen semakin mudah membeli mobi. Kedua adalah Eco Driving yang menyangkut teknologi ramah lingkungan dan ketiga adalah Disability. Kelima adalah Value Chain and Trade In dan terakhir adalah Education.

“Kategori disabilitas seperti teknologi agar kaum disabilitas dipermudah dalam menggunakan mobil,” tutur Anton.

{Baca juga: Mobil Otonom Toyota Resmi Debut, Seperti Ini Tampilannya}

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 8 Agustus hingga 3 Oktober 2019. Selain itu Toyota juga menggelar workshop di 3 kota yakni Yogyakarta, Bandung dan Jakarta sejak Agustus hingga September 2019. Bagi peserta yang lolos seleksi mereka akan bertarung pada tanggal 2-3 November 2019 di Jakarta.

Terbaik pertama akan mendapatkan uang Rp 50 juta, terbaik kedua mendapat Rp 30 juta dan terbaik ketiga mendapat Rp 20 juta. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi https://toyotafuncode.id. [NM/HBS]

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI