ToughPad FZ-M1, Tablet Tangguh Dengan Prosesor Intel Terbaru di Badannya

clip_image002_52D8B361Jakarta – Melambatnya pasar tablet tak lantas mengurangi niat sejumlah produsen untuk memperkenalkan jagoan terbarunya. Panasonic, salah satunya, yang kembali hadir dengan tablet super tangguhnya ToughPad. Kali ini, pabrikan asal Jepang ini bahkan membawa masuk ToughPad teranyarnya ke Indonesia, yang disebut-sebut sebagai tablet fully-rugged paling tipis dan ramping.

Adalah FZ-M1, nama tablet itu, yang hadir dengan ukuran layar 7 inci, dan sistem operasi Windows 8 di badannya. Tablet ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mereka yang lebih banyak bekerja di lapangan. Yang tentu saja, lebih banyak berurusan dengan iklim, cuaca dan sebagainya.

“FZ-M1 didesain untuk memenuhi kebutuhan pekerja-pekerja tersebut. Bukan hanya karena ketangguhannya, tetapi juga portabilitas, daya, konektivitas, dan pilihan konfigurasi yang membuatnya ideal untuk menghubungkan pekerja dengan misi penting dengan data yang mereka butuhkan, kapan pun dan di mana pun,” demikian ungkap Jun Matsuo, Direktur ToughBook Asia Pasific dalam acara peluncuran yang bertempat di Hotel Intercontinental, Jakarta (24/06).

Dirancang dengan kemudahan integrasi ke dalam infrastruktur IT yang telah tersedia, FZ-M1 sejatinya tidak seperti tablet atau produk kompetitif lainnya. Di luar bodi kokohnya, tablet ini bahkan datang dengan manajemen siklus hidup yang lebih baik dan lebih lama sehingga menghasilkan rendahnya biaya kepemilikan, meningkatnya pengembalian keuntungan, dan menghemat sumber daya.

Untuk membuatnya lebih bertenaga, Panasonic menjejali isi kepala FZ-M1 dengan sejumlah kemahiran, mulai dari prosesor generasi ke-empat terbaru dari Intel (Haswell) Core i5 vPro, sistem operasi Windows 8.1 SSD 128Gb, dan RAM 4GB. Itu belum termasuk sejumlah konektivitas yang akan selalu membuat Anda terhubung dengan ‘dunia luar’, entah itu WiFi, Bluetooth, USB 3.0 hingga NFC (Near Field Communication).

“ToughPad FZ-M1 adalah perangkat yang ideal bagi bisnis enterprise yang tidak hanya mudah dikelola tapi juga mudah diakses di manapun dan dalam lingkungan apapun,” tambah Windows Division Business Group head Microsoft Indonesia, Lucky Gani.

ToughPad FZ-M1 akan mulai tersedia di pasar Indonesia pada bulan Juli, dengan harga USD 2.199 atau sekitar Rp 26 juta.
Hmm… bukan harga yang murah pastinya. Tapi jika Anda memang benar-benar merasa pekerjaan yang Anda lakoni adalah sesuatu yang menantang dan penuh resiko, mungkin ada baiknya mulai mempertimbangkan si tangguh ini. Setidaknya, Anda tak hanya mendapatkan bodi gempalnya, tetapi juga satu set lengkap aksesoris, mulai dari case, mount, printer, keyboard dan penyimpanan multi-unit serta solusi pengisian. (Ida/Hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0