telset

Toshiba Targetkan 25% Market Share di 2012

Jakarta – Ragam kategori televisi telah hadir di pasar Indonesia. Sepanjang tahun 2011 lalu, PT Toshiba Visual Media Network Indonesia memegang 20% dominasi penjuaan televisi di Indonesia. Ditargetkan hingga akhir 2012 ada kenaikan market share hingga 25%.

“Market share Toshiba sekitar 20% tahun 2011 lalu. Tahun ini kami menargetkan ada peningkatan sebesar 25%,” ujar Jun Nishioka, Direktur Utama PT. Toshiba Visual Media Network Indonesia, pada acara peluncuran Power TV Toshiba terbaru di Jakarta, Rabu (25/7).

Nishioka menyebutkan, untuk bisa memenuhi target tersebut, Toshiba berencana akan dengan meluncurkan beberapa seri Smart TV di tahun ini, khususnya akan fokus untuk televisi LED.

Sementara itu, Bayu Murti Kencana Sinulingga, Manajer Departemen R&D Toshiba Visual Network Indonesia menambahkan, bahwa Power TV Toshiba menjadi “backbone” bagi pabrikan asal Jepang ini, dimana dimensi ukuran televisi 32 inch paling banyak dicari di Indonesia.

“Kategori Power TV dengan kisaran Rp 5 juta kebawah cukup mendominasi penjualan televisi Toshiba dibanding dengan smart TV yang ada,” jelas Bayu.

Namun Toshiba menegaskan akan tetap fokus pada TV jenis LED, karena kelebihan TV LED jauh lebih baik dari jenis LCD. Salah satu keunggulannya adalah karena memiliki fitur hemat energi.[wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0