Toshiba Pamer Modul Kamera Prototipe Project Ara

Toshiba modul kamera prototipe Project AraJAKARTA – Kemunculan proyek ponsel rakitan Google turut mencuri perhatian Toshiba untuk mendukung pengembangan Project Ara. Toshiba secara resmi menunjukkan ketertarikannya dengan melakukan uji coba salah satu komponen Ara.

Prototipe modul kamera yang dikembangkan oleh Toshiba diklaim cocok untuk desain Spiral 2, salah satu varian Project Ara. Varian ini rencananya akan mendukung penggunaan kamera beresolusi 2MP, 5MP, dan 13MP.

Seperti diwartakan Techradar (17/2/2015), modul kamera ini bisa dibongkar pasang dan memungkinkan penggunanya dengan mudah meningkatkan performa ponsel Ara. Dua modul kamera yang dipamerkan Toshiba mengusung varian 5MP dan 13MP, keduanya dengan mudah dipasang sebagai sensor untuk kamera belakang.

Pada pengembangan prototipe ini, Toshiba juga mengembangkan sensor kamera depan berkekuatan 2 megapiksel. Saat uji coba, pihak Toshiba tidak menggunakan Spiral 2 secara langsung, tetapi dengan menghubungkannya dengan komponen yang lebih besar sebagai pengganti Spiral 2.

Senior Vice President and Chief Technology Officer Toshiba, Shardul Kazi memberikan bocoran harga modul kamera yang digunakan untuk uji coba mulai dari USD50 hingga USD500 (atau sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta).

Kehadiran kamera 5 MP untuk Project Ara bisa membantu konsumen menghemat biaya seandainya mereka tidak memerlukan ponsel dengan kamera belakang 13 MP. Dengan kata lain, ponsel modular ini nantinya hanya memiliki satu varian, tetapi dibanderol denga harga yang bervariasi sesuai spesifikasi yang dibutuhkan pembeli.[EA/HBS]

SourceTechradar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI