Toshiba Merilis CMOS Sensor Terbaru

Jakarta – Bertempat di Tokyo, perusahaan elektronik terbesar, Toshiba merilis teknologi baru dalam CMOS Sensor. Berkat teknologi ini nantinya smartphone kedepannya akan menjadi lebih tipis sementara resolusi kamera semakin besar.

Teknologi CMOS Sensor terbarunya memiliki 1.12 mikrometer piksel sensor. Ukuran tersebut merupakan tingkatan terkecil yang pernah ada. CMOS teranyar ini memberikan peningkatan kepekaan dalam pencitraan serta kinerja yang lebih baik melalui teknologi Back Side Illumimination (BSI).

Sejauh ini dalam teknologi smartphone dan tablet yang ada jika memiliki kamera dengan resolusi besar akan mengorbankan ukuran dan akan menjadi tebal. Tetapi jika ukuran ponsel atau tablet tetap dipertahankan agar tipis maka kinerja kamera yang akan menurun.

Seperti yang tertulis dalam keterangan press rilisnya di engadget (11/07) bahwa Toshiba mengharapkan bahwa CMOS dengan teknologi BSI-nya dapat menjadi acuan para vendor ponsel dan tablet dalam membuat kamera. Rencananya, sebagai percontohan sensor baru tersebut akan hadir pada akhir bulan ini dan diproduksi massal dimulai pada akhir 2011.

{jcomments on}

Previous articleAT & T Merilis Modem 4G
Next articlePantech Pursuit II, Dengan OS BREW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here