telset

Toshiba Rilis Notebook Entry-Level Bergrafis Radeon

Jakarta – Menggandeng produsen chipset asal Amerika, AMD, Toshiba mengenalkan produk notebook terbarunya yang masuk dalam lini entry-level yang dirilis dengan nama Toshiba Satellite C800D.

Meski masuk dalam kelas menengah ke bawah, Toshiba memastikan bahwa produk notebook barunya tersebut memiliki fitur dan kecanggihan untuk mendukung kinerja yang optimal.

“Meski notebook yang kami lepas ini menyasar kelas pengguna entry-level karena harganya yang murah, namun bukan berarti performanya kami korbankan,” ujar Agung Hadiyanto, Channel Sales Division Jakarta & Modern Retail Computer System Division Toshiba di Jakarta, Kamis (6/8).

Dijelaskannya, bahwa dalam C800D ini sudah ditanami dengan teknologi terbaru dari prosesor AMD E1 APU, dimana generasi prosesor ini telah didukung dengan kinerja grafis dari generasi Radeon seri HD7000 yang sudah supporting dengan Direct 11.

Akselerasi prosesor AMD, diklaim memiliki tingkat optimalisasi yang tinggi, salah satunya bisa membagi atau menshare kinerja sistem GPU dan CPU secara otomatis.

”Prosesor akan secara pintar mendeteksi kebutuhan kinerja sistem prosesor ataupun chipset grafisnya secara otomatis, sehingga ketika pengolahannya akan secara otomatis lebih ringan karena terbagi dua,” jelas Victor  Herlianto, Sales Development Manager AMD Indonesia.

Namun ditambahkan Agung, selain mengandalkan teknologi yang ada pada prosesor, Toshiba juga menyematkan beberapa fitur terbaru, seperti halnya Resolution+ yang akan memberikan secara otomatis ketajaman gambar layar dan warna.

“Seperti halnya teknologi yang ada pada TV Toshiba, dengan Resolution+ akan bisa memberikan kenyamanan saat menggunakannya ,” jelas Agung. Toshiba, lanjutnya lagi, juga menyematkan Toshiba Audio Enchancement Technology untuk membantu memberikan audio yang lebih baik tanpa distorsi.

Toshiba C800D juga dilengkapi fitur “Face recognition” yang bisa dimanfaatkan untuk perizinan akses notebook dengan memindai wajah pengguna terlebih dahulu. Dan untuk layarnya, notebook ini menggunakan layar dimensi 14 inch WXGA, dengan memori RAM 2GB jenis DDR3 yang dilengkapi dengan storage jenis HDD Sata sebesar 320GB.

Namun sayang, notebook yang dilepas dengan harga Rp 3,9 juta dan sudah ada dipasar pada awal Juli 2012 ini hadir tanpa dilengkapi dengan sistem operasi. Jadi harus mengeluarkan dana tambahan untuk membeli sistem operasi, versi original tentunya. (wnh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0