Toshiba akan Tutup Tiga Pabriknya di Jepang

Jakarta – Turunnya permintaan produk TV dan PC di pasar Eropa dan Amerika Serikat akhirnya berimbas bagi produsen elektronik Toshiba. Perusahaan itu dikabarkan berencana untuk menutup tiga pabrik pembuatan chipnya di Jepang.

Akibat keputusan tersebut, produsen elektronik terkemuka asal Jepang ini akan mengalihkan sekitar 1.700 karyawannya pada fasilitas lain di pabriknya.

Dikutip Telsetnews dari Thinq, Kamis (1/12), penutupan pabrik ini tidak akan dilakukan sebelum paruh periode pertama tahun fiscal di 2012. Disebutkan, langkah ini terpaksa diambil untuk memangkas biaya perusahaan.

Penutupan tiga fabrikasi chip itu juga akan berdampak pada peningkatan produksi di pabrik yang berlokasi di Oita, Himeji dan Kita Kyushu. Pabrik-pabrik tersebut memproduksi sensor gambar, chip diskrit dan chip fotonik yang akan ditutup sementara antara akhir Desember dan awal Januari.

Selain sepinya pesanan TV dan PC, kenaikan kurs Yen Jepang juga mempengaruhi Toshiba. Kenaikan nilai Yen yang signifikan ini disebutkan menjadi salah satu penyebab penurunan barang ekspor Toshiba.[dny/hbs] {jcomments on}

 

Related Articles

1 COMMENT

  1. It is a significant service for your closing agents
    and to the borrowers also as the transaction is not consummated in the
    insufficient these documents. The Apple Mac Decline – The first success for
    Apple in recent memory was the Mac – Book Air.
    An opportunity arose in 2009 when Herzog signed the contract for constructing Denver’s West Corridor Light Rail
    Project.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -