Top Up+, Konsep Koperasi Modern dari kiSEL

Jakarta – Koperasi Telkomsel (KiSEL) sepertinya ingin menghapus image koperasi yang selama ini dianggap hanya lembaga usaha kerakyatan yang ketinggalan zaman. KiSEL ingin membuat koperasi modern dengan segera meluncurkan one stop telecommunication store bertajuk top up+.

Toko berkonsep mobile lifestyle ini akan menjadi flagship store kiSEL, yang menyediakan beragam kebutuhan telekomunikasi mulai dari perdana, isi pulsa, hingga bundling device terkini dari BlackBerry, iPhone, dan Android.

Kami terus berupaya menyelaraskan diri dengan perkembangan telekomunikasi terkini yang telah memasuki era mobile lifestyle, ujar Direktur Utama kiSEL Riza A. Waldani dalama keterangannya di Jakarta, Sabtu, (9/7).

Generasi sekarang, lanjut Riza,  dikenal dengan Gen-C (Connected) yang selalu ingin terhubung dengan internet kapanpun dan dimanapun dengan perangkat yang mereka miliki.

Menurutnya, kiSEL telah mempersiapkan hal ini dengan menggandeng produsen-produsen kelas dunia seperti RIM, Apple, dan Samsung. Kami telah dipercaya menjadi mitra resmi dalam memasarkan produk-produk mereka melalui jaringan kiSEL yang tersebar di 60 kota di seluruh Indonesia, terangnya.

Riza menuturkan, saat ini kiSEL secara aktif menggelar berbagai pameran di mall-mall dan perkantoran dengan menawarkan paket bundling  device-device mobile lifestyle tersebut. Respon pelanggan sangat positif, dimana trafik rata-rata pameran mencapai  1.000 orang/hari, jelas Riza.

Top up+ pertama hadir di Mall Ambasador Jakarta dan akan segera menyusul di kota-kota lain di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Medan dan Makasar.

Selain bergerak dalam industri telekomunikasi sebagai legacy bisnisnya, kiSEL juga merambah bidang lain dengan menggaet mitra dari industri lainnya seperti perbankan. Tahun ini saja kami telah menandatangani kontrak kerjasama dengan bank-bank papan atas, seperti BNI dan Bank Mega, tuturnya.

Kerjasama tersebut, menurut Riza, menjadi sebuah momentum milestone dari rencana ekspansi kiSEL untuk memberi pelayanan yang tidak terbatas kepada pelaku industri telekomunikasi saja.

Lebih jauh dijelaskan, dengan memanfaatkan 60 titik kantor cabang  yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia, kiSEL dipercaya  melakukan pekerjaan Survey Calon Pelanggan Kartu Kredit Bank Mega di 5.000 check poin/bulan, Delivery Billing Tagihan Koran bagi 6.000 nasabah BNI, hingga pekerjaan Survey lainnya.

Saat ini kiSEL telah mencatatkan revenue Rp 2,7 triliun, yang membuktikan bahwa kiSEL memandu perkembangan bentuk usaha koperasi berskala nasional yang modern dan sehat, pungkas Riza. [hbs]

 

{jcomments on}

Previous articlePeretas Weibo Berhasil Dibekuk Polisi China
Next article’‘iPad 2 Plus’™ Rilis di Akhir Tahun?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here