‘Tombol Start’ akan Muncul Lagi di Windows Blue

Tampilan Windows Blue?
Tampilan Windows Blue?

Jakarta – Hilangnya tombol start pada Windows 8 ternyata tidak terlalu disukai para pengguna. Namun, baru-baru ini Microsoft telah mengumumkan akan merilis update Windows 8.1 untuk mengembalikan ikon start, di akhir tahun ini.

Para pengguna Windows tradisional tidak terlalu suka dengan desain Windows 8. Dibutuhkan beberapa langkah tambahan untuk masuk desktop. Selain itu, Microsoft juga menghapus ikon Start pada generasi terbarunya ini.

Namun, Microsoft dikabarkan akan mengembalikan ikon Start. Hal ini ditemukan pada bocoran tampilan Windows 8.1 yang memberikan pilihan kepada pengguna untuk langsung masuk ke desktop.

Julie Larson-Green, corporate vice president of Windows di Microsoft, mengkonfirmasi diskusi serius yang dilakukan saat konferensi Microsoft. Kabarnya, perusahaan akan menambahkan ikon Start, fitur khas Windows, ke dalam Windows 8.

“Kami sedang bekerja keras untuk memunculkan hardware dan software jenis terbaru dengan melakukan beberapa inovasi,” ujarnya di Cnet, Rabu (8/5).

Diramalkan, Windows versi ini akan diberi nama Windows Blue. Fitur yang disajikan tidak hanya pada ikon Start tetapi juga menjanjikan akses yang cepat menuju layar utama dengan model live tiles.[LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0