Tokobagus.com Tampil Lebih User Friendly

Jakarta – Terus meningkatnya jumlah pengguna yang bertransaksi di situs jual beli online, Tokobagus.com, membuat situs e-commerce terbesar di Indonesia itu berbenah dengan menampilkan wajah baru yang tampil lebih friendly bagi para usernya.

Perubahan tampilan Tokobagus.com ini secara resmi dilakukan pada 8 Desember 2011 kemarin. Tampilan baru ini diharapkan bisa semakin memudahkan akses bagi siapapun yang akan masuk di Tokobagus.com.

Pimpinan sekaligus founder Tokobagus.com Arnold Sebastian Egg mengungkapkan, perubahan tampilan ini merupakan masukan langsung dari para user Tokobagus.com yang setiap harinya mencapai 10 juta lebih pengunjung

Ide dari tampilan baru ini datang dari user Tokobagus.com yang akhirnya kita realisasikan. Hasilnya, format yang baru ini memang lebih mudah di akses oleh siapa saja, dan juga lebih mudah dalam mencari barang atau jasa yang diinginkan, kata Arnold dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (9/12)

Menurut Arnold, keberhasilan tersebut berkat navigasi pencarian yang simple dan amat mudah digunakan. Dan tampilan baru yang baru diluncurkan ini lebih sederhana. Ini akan berimbas pada waktu muat setiap laman Tokobagus.com, sehingga menjadi lebih cepat, jelasnya.

Ia menjelaskan, saat membuka situs Tokobagus akan  tampak tampilan  wajah baru homepages ini. Selanjutnya navigasi pencarian dimulai dengan kategori, kata pencarian dan daerah iklan. Urutan kolom ini lebih memudahkan pengguna, karena urutannya dimulai dari kata pencarian, kategori dan daerah iklan, imbuhnya.

Sedangkan gambar peta Indonesia yang merupakan alat bantu untuk mencari iklan berdasarkan daerah, masih ada pada tampilan yang baru ini, Uniknya,  tampilan peta ini akan membesar ketika di klik untuk pemilihan daerah iklan.

Para member pengguna promo point Tokobagus.com juga dapat memanfaatkan fasilitas homepage gallery. Iklan mereka bisa tampil di homepage Tokobagus.com sesuai keinginannya untuk membuat tampilan  iklannya lebih menarik, tuturnya.

Arnold berharap, tampilan format baru Tokobagus.com ini mampu memberikan peningkatan lebih baik dari sisi trafik. Saya berharap dan optimis format baru  ini akan meningkatkan trafik yang ada di Tokobagus.com sebesar 150 hingga 200 persen, ucap Arnold.

Diungkapkannya, Tokobagus.com mengadakan survei, hasilnya  pada Desember 2010 saja telah terjadi transaksi sebanyak 90 ribu kali,  dengan nilai omzet  sebesar Rp300 miliar. Sedangkan survei pada  April 2011, tercatat transaksi  sebanyak 212 ribu dengan nilai transaksi Rp1,5 trilyun hanya di bulan April  2011 saja.

Dari sini terlihat sekali peningkatan yang terjadi sangat besar hanya dalam rentang waktu tidak sampai setahun, pungkas pria yang lebih akrab disapa Arno ini [hbs] {jcomments on}

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -