telset

Tokobagus Kembali Sabet Penghargaan ‘Online Store’ Terbaik

Tokobagus raih Seluler Award
Tokobagus raih Seluler Award

Jakarta – Toko jual beli online, Tokobagus.com makin mengukuhkan diri sebagai market leader industri e-commerce di Indonesia setelah berhasil menyabet penghargaan The Best Online Store Application di ajang Seluler Award.

“Kami tidak menyangka mendapat apresiasi dari Seluler Award, karena ini  kategori pertama kali diberikan di ajang ini,” ujar Ichwan Sitorus, PR Manager Tokobagus.com usai menerima penghargaan di Jakarta.

Menurut Ichwan, penghargaan bergengsi yang kesekian kalinya diraih Tokobagus.com justru menjadi tantangan untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih bagi pertumbuhan ekonomi nasional lewat e-commerce.

Ia menuturkan, Tokobagus saat ini mewadahi seluruh aspek ekonomi masyarakat dengan mudah, mulai segmen UKM, menengah dan industri dengan lebih dari 3 juta members dan jutaan produk yang ditampilkan.

Seperti penyelenggaraan Selular Award tahun-tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan yang ke-10 ini menggunakan dua metode penilaian untuk beberapa kategori penghargaan.

Metode polling via online dan SMS, dari dua metode tersebut di dapatkan responden 6547 dengan komposisi 72% dari polling online dan 28% dari SMS. Selain metode polling, penilaian juga berdasarkan metode panel redaksi yang melibatkan tiga media di bawah GSM Group, yakni Selular,Tabloid Handphone dan Selular Online.

Sementara itu, saat dimintai komentarnya, Gatot S Dewa Broto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengatakan selamat untuk Tokobagus karena berhasil meraih perhargaan di ajang ini.

“Kita appreciate dan kalau bisa tahun depan tetap bisa dipertahankan. Tapi yang paling penting, jangan lupa nomor satu adalah kepuasan konsumen,” kata Gatot.

“Saya memonitor semua e-commerce yang ada, saya kira Tokobagus selama ini sesuai dengan namanya, memang bagus,” sambungnya.

Menurut dia, point pentingnya hanya sederhana, menjaga kualitas dan jangan berbenturan dengan peraturan. “Pokoknya kalau bisa jangan langgar. Selama itu baik, silahkan saja karena pemerintah tidak akan ngerecokin,” tegas Gatot.

Ia berharap, Tokobagus bisa menjadi inspiring bagi perusahaan yang mengembangkan layanan e-commerce lainnya di Indonesia. Karena sekarang di Indonesia layanan eCommerce sedang booming.

“Masyarakat menaruh kepercayaan yang tinggi, jadi jangan sampai menyalahgunakan kepercayaan masyarakat tersebut,” tukasnya mengingatkan.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0