telset

Tiru Snapchat, Facebook Kembangkan Aplikasi Kamera

Telset.id, Jakarta – Facebook sedang getol-getolnya berbenah. Situs jejaring terbesar di dunia ini dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi kamera standalone baru yang bertujuan untuk mendorong pengguna Facebook untuk berbagi lebih banyak foto dan video.

Laporan The Wall Street Journal menyebutkan bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh tim Facebook di London. Aplikasi kamera ini akan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dengan cepat, mirip seperti Snapchat.

Fitur lain yang rencananya pada aplikasi ini adalah kemampuan untuk live streaming video, meniru aplikasi yang sudah ada sebelumnya, seperti Meerkat dan Periscope.

Dalam beberapa bulan terakhir, Facebook memang terlihat sangat berusaha ingin menghadirkan fitur live video di layanannya. Aplikasi ini nampaknya dirancang sebagai upaya untuk mengatasi penurunan jumlah sharing foto dan video pengguna Facebook.

Pihak Facebook kelihatannya cukup khawatir melihat tren penggunanya yang kini telah bergeser ke arah sharing artikel. Hal ini dapat tergambar dari laporan data riset pasar GlobalWebIndex, yang menunjukkan 37% pengguna Facebook mengupload atau sharing foto di Q1 2016, atau turun dari 46% pada Q1 tahun 2015.

Namun menurut sumber The Wall Street Journal, proyek pengembangan aplikasi kamera Facebook masih dalam tahap awal, dan masih belum dapat dipastikan apakah aplikasi ini akan benar-benar akan dirilis. Well, kita tunggu saja apa yang akan dilakukan Facebook beberapa bulan ke depan.[HBS]

 

SourceMacRumors

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0