telset

Tips Memindahkan Data Backup iPhone ke Komputer lain

Mungkin Anda sedikit mengalami kesulitan ketika memindahkan backup aplikasi Iphone ke komputer lain. Contoh kasus Anda memiliki computer kantor yang terinstall iTunes dimana banyak aplikasi yang biasa Anda unduh. Karena suatu hal seperti jaringan yang biasa mengalami gangguan sehingga proses mengunduh aplikasi baru dilakukan dirumah. Nah! Tentu saja untuk mengunduh aplikasi baru Anda harus menginstall juga iTunes pada komputer di rumah Anda dan mengijinkan komputer tersebut untuk mengakses akun iTunes Anda.

Nah, setelah selesai mengunduh aplikasi baru Anda tidak dapat langsung menghubungkan iPhone Anda di komputer rumah. Kenapa begitu? Ingat bahwa informasi aplikasi yang telah diinstall ke gadget Anda tersimpan pada komputer kantor. Komputer Anda di rumah tidak memiliki informasi tersebut sehingga jika Anda melakukan sinkronisasi menggunakan komputer rumah otomatis semua aplikasi akan dihapus oleh iTunes.

Untuk menghindari tersebut maka Anda dapat memindahkan backup aplikasi ke komputer rumah sehingga aplikasi yang sudah terinstall tidak dihapus secara otomatis.

Sebelum kelupaan ada satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum memindahkan file aplikasi yang akan diinstall yaitu dimana tempat iTunes meletakkan file-file hasil unduhan iTunes Store pada komputer Anda.

Tempat File Aplikasi pada Windows Vista/7

iTunes akan meletakkan file-file hasil unduhan dari iTunes Store pada folder “Libraries>Music>iTunes>iTunes Media>Mobile Applications>”.

Tempat File Aplikasi pada Windows XP

iTunes meletakkan semua file hasil unduhan dari iTunes Store pada folder “C:>Documents and Settings>Nama User>My Documents>My Music>iTunes>iTunes Media>Mobile Applications>”. Dimana Nama User adalah nama pengguna untuk Windows XP Anda.

Langkah-langkah Memindahkan Backup Aplikasi ke Komputer Lain

  • Buka folder tempat aplikasi tempat Anda mengunduh aplikasi tersebut dari iTunes Store. Lihat  alamat folder yang diberikan di atas, sesuaikan dengan sistem operasi komputer Anda, pilih file aplikasinya dan pindahkan ke flash disk atau harddisk eksternal Anda.

 

  • Pindahkan aplikasi dari flash disk atau harddisk eksternal ke komputer tempat Anda melakukan sinkronisasi. Tempatkan file aplikasi pada alamat folder yang sesuai dengan sistem operasi komputer tersebut.

  • Jalankan iTunes dan jangan tutup window tempat Anda menaruh file aplikasi yang di-copy pada langkah di atas. Temukan file yang ingin diinstall, klik kiri sekali pada nama filenya. Sambil menahan tombol mouse kiri, drag dan pindahkan ke Library pada iTunes Anda.

  • File yang akan diinstall mestinya sekarang telah ada pada library iTunes Anda. Coba periksa dengan melihat menu Apps pada iTunes.

  • Langkah terakhir adalah tentu saja melakukan sinkronisasi dengan terlebih dahulu memilih aplikasi yang ingin diinstall tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0