telset

Tingkatkan Keamanan, Google Akuisi VirusTotal

Jakarta – Untuk melindungi pengguna dari ancaman virus jahat, perusahaan raksasa internet Google kini mengakuisi perusahaan keamanan online, VirusTotal.

Akuisisi ini disebutkan sebagai bagian dari peningkatan layanannya, untuk melindungi keamanan pengguna jaringan sosial Google+, Gmail, dan penyaringan keamanan pencarian konten dari ancaman virus yang bisa merusak perangkat dan dokumen pengguna.

Awalnya VirusTotal sendiri merupakan perusahaan startup, yang memeriksa dan mendeteksi ancaman virus terbaru dan membuat perangkat lunak perlindungannya, dan disediakan untuk kemudian didistribusikan kepada para vendor keamanan.

VirusTotal sendiri menyambut baik kerjasama Google yang menjadikannya sebagai anak perusahaan dan telah sepenuhnya didukung untuk terus mengembangkan dan memeriksa ancaman virus.

Dengan kerjasama ini, VirusTotal merasa bisa lebih optimal lagi. “Berkat Google, kami bisa meningkatkan alat dan kemampuan juga kecepatan kami untuk mendeteksi malware yang ada,” tulis keterangan di blog VirusTotal yang telsetNews kutip, Senin (10/9).[wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0