telset

Ini Tiga Strategi Nokia Hadapi Persaingan

Jakarta – Nokia mulai kehilangan nama besarnya. Untuk mengatasi hal tersebut, Nokia merakit strategi bisnis baru yang sudah dilakukan sejak 20 bulan yang lalu. Ada tiga hal penting yang mereka susun untuk terus ikut bersaing dengan para kompetitornya.

Di saat persaingan device semakin sengit, persaingan bukan hanya di lini hardware saja. Semuanya berkaitan dengan ekosistem, yaitu pelayanan, aplilkasi, dan cara mengirimkan aplikasi ke tangan pengguna.

“Untuk itu, Nokia memilih untuk bekerja sama dengan Microsoft yang mendukung device dengan perangkat Windows Phone,” jelas Lukman Susetio, Marketing Director Nokia Indonesia, saat ditemui di Jakarta, Jumat (11/11) lalu.

Nokia berkomitmen untuk menciptakan mobile phone yang dianggap sebagai lahan yang cukup potensial dan dijadikan strategi kedua mereka. Lewat seri ASHA, Nokia berencana untuk menghubungkan 1 juta perangkat. Diakui oleh Lukman, seri ASHA pun mendapatkan respon positif.

Strategi ketiga yang mereka susun adalah berkomitmen memberikan teknologi yang memberikan sesuatu yang b erguna bagi penggunanya. Lukman menggambil contoh teknologi Pureview yang sudah menjadi bagian dari fitur kamera Nokia 808.

Selain teknologi Pureview, Nokia juga sudah memberikan teknologi press browser yang disematkan ke dalam ponsel seri ASHA. “Press browser yang ada di ASHA memberikan konsumsi daya yang tendah. Teknologi kompres itu bisa menghemat konsumsi data,” ungkap Lukman.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0